Potensi Penyebaran Covid19, Kasatpol PP Minta Tempat Wisata Ditutup Sementara

  • Whatsapp

MANOKWARI- Potensi penyebaran virus corona, kepala satpol PP Manokwari mendesak agar tempat wisata ditutup untuk sementara waktu.

Hal tersebut diungkapkan kasatpol PP, Yusuf Kaykatui menyikapi kondisi pengunjung yang datang ke tempat wisata seperti pasir putih mengabaikan protokol kesehatan dan minta dinas terkait dalam hal ini dinas pariwisata untuk turun melakukan sosialisasi ke setiap tempat wisata.

Hampir pengunjung yang datang ke objek wisata pasir putih tidak menggunakan masker apalagi menjaga jarak.

“Kalau ini dibiarkan penyebaran klaster baru akan semakin meningkat dan dampak yang ditimbulkan semakin buruk” kata Kaykatui.

Kaykatui menambahkan bahwa pihaknya tidak melarang warga yang berkunjung ke tempat wisata namun harus mematuhi protokol kesehatan dan untuk sementara waktu harus ditutup sambil melihat perkembangan wabah covid19.

Sehubungan dengan itu tim gabungan yang dibentuk oleh satgas covid 19 manokwari untuk mengawal perbup yang sudah disosialiasikan, satpol pp dibackup sama TNI Polri dan Kejari turun lapangan untuk membagikan masker kepada setiap warga yang tidak menggunakan masker sambil memberi teguran dan memberikan sanksi sosial.

Kasatpol berharap agar setiap tempat-tempat wisata dipasang baliho himbauan mengenai protokol kesehatan dan wajib bagi pengunjung untuk mematuhi dan bilamana ada warga yang melanggar akan dikenakan sanksi di tempat.

“Kita tidak melarang masyrakat, tetapi harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah dihimbau oleh pemerintah agar penyebaran covid19 bisa teratasi” Harap Kaykatui.(R)

 

Pos terkait