Safari Ramadhan, Bupati Ajak Mengajak Umat Pererat Keharmonisan antara Pemerintah dan Masyarakat

Manokwari kabartimur.com- Bupati Kabupaten Manokwari Hermus Indou, dalam melaksankan kegiatan Safari Ramadhan bersama Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengajak untuk mempererta keharmonisan antara pemerintah dan warganya.

Sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari, kami mengajak semua masyarakat Kabupaten Kota Manokwari, khususnya kepada kaum umat islam sebagai umat terbesar di Kabupaten Manokwari, yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah, agar selalu menjaga, hidup rukun, damai, saling menghargai antar umat beragama, suku, ras, golongan dan budaya, di rumah besar Kabupaten Manokwari ini, terlebih saat ini Manokwari sebagai salah satu Kota Religi (Kota Injil).

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Dinas P & K Gelar Rapat Tindaklanjut Penggunaan Dana BOS

Pihaknya mengapresiasi kepada seluruh masyarakat muslim di Kabupaten Manokwari, yang selama ini terus menjaga keamanan, ketenangan dan kerukunan.

“Safari Ramadhan ini tak hanya untuk bersilaturahim, namun sebagai momentum memperkuat kerukunan umat beragama. Ia mengatakan semoga apa yang telah terjalin selama ini, agar dapat terus diawasi, dijaga dan ditingkatkan dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Manokwari,” tutur Hermus.

Menurut Hermus, Safari Ramadhan adalah wujud perhatian dalam upaya mempererat keharmonisan antara pemerintah dengan warganya, sehingga bermakna penting dan strategis, dalam mendukung Kabupaten Manokwari yang harmonis, sejahtera, aman, damai dan religius.

“Olehnya itu, melalui safari ramadhan ini, selaku Pemerintah Kabupaten Manokwari saya mengajak kita semua serta seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Manokwari untuk tetap bersatu padu, terus perkokoh kerja sama dan kebersamaan kita dalam tugas-tugas pengabdian dalam membangun Kabupaten ini, terus menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi serta senantiasa memelihara kerukunan umat beragama di kota Manokwari,”harap bupati.

Baca Juga :   Kunjungi Kampung Uyehegbri Hermus Pesan Stop Jadi Suanggi

Dalam rangkaian acara Safari Ramadhan Bupati Manokwari memberikan santunan kepda penggurus Masjid Al-Falah AMD Wosi, senilai Rp 100.000.000.

Kegiatan Safari Ramadhan berlangsung di Masjid Al-Falah AMD Wosi, Rabu (05/05/2023). Dihadiri oleh Ibu Wakil Bupati Edi Budoyo, Jamaah Masjid Al-Falah, ORMAS Islam, Tokoh Agama Islam, dan Tokoh Masyarakat muslim dan muslimat.(Red/Ien)

Pos terkait