Polres Tator Luncurkan Program Police Go To School

  • Whatsapp

Makale. kabartimur.com.  Jajaran Polres Tana Toraja terus mendorong pelayanan prima kepada masyarakat berbagai inovasi dan kreasi digagas.

Sala satu program strategis baru diluncurkan adalah “Police Go To School” yang melibatkan semua jajaran perwira dan Bintara.

Mengingat Tana Toraja dan Toraja Utara tujuan utama wisata  di Sulawesi Selatan, potensial dan rentan  dengan tindakan kriminal berbagai upaya dan kreasi dilakukan pihak Polres Toraja untuk melakukan pencegahan.

Salah satunya Police Go To School, Polwan Mengajar, dan  Lumbung Kemitraan Babinkantibmas, terang Kapolres AKBP Arief Satrio kepada awak media Senin (17/10) di Makale.

Menurut Arief Satrio,  Police Go To School dilakukan sekali sepekan pada setiap upacara hari Senin perwira polisi bertindak sebagai  komandan upaca.

Usai upacara kesempatan dimanfaatkan sejenak sosialisasi Police Go To School dengan materi wawasan kebangsaan, penyalahgunaan narkoba, dan tertib berlalulintas.

Lewat berbagai program dirilis Polres Tana Toraja, lanjut Arief Satrio, juga dimaksudkan untuk  meningkatkan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat sebagai wujud polisi pelindung masyarakat dan tingkatkan pelayanan prima.

Apalagi dewasa ini pergaulan anak muda utamanya anak sekolah sangat rentan dengan tindakan kekerasan dan lainnya, melalui Police Go To School nantinya akan dapat menumbuhkan kesadaran para pemuda dalam bentuk pergaulan bebas, kenakalan remaja, dan narkoba yang sangat berbahaya, sebut Arief Satrio.

Anggota DPRD Tana Toraja dari partai Demokrat Alexander Pantan Rante Allo yang dikonfirmasi secara terpisah salut dan apresiasi dengan program yang diluncurkan Polres Tana Toraja Police Go To School.

Pasalnya baik Tana Toraja maupun Toraja Utara, daerah tujuan wisata para generasi muda harus dibekali dengan perilaku dan kebiasaan menjauhi perbuatan diluar norma agama dan budaya.

Karena itu program yang dirilis Polres Toraja ini hendaknya dapat berjalan secara berkesinambungan agar dapat terjangkau pada semua lapisan masyarakat, terang Alexander (John.Brahman).