Politisi Partai Nasional Demokrat Anggota DPRD Propinsi Sulsel Pendy Bangadatu Peduli Korban Longsor

  • Whatsapp

TORAJA UTARA–kabartimur.com. Politisi partai Nasional Demokrat (NasDem) yang merupakan anggota DPRD Propinsi Sulawesi Selatan, Pendy Bangadatu, terjun langsung ke lokasi longsor di Lembang Sereale, Kecamatan Tikala, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (1/11). Untuk memberikan bantuan kepada korban sebagai wujud kepeduliannya kepada kampung halamannya.
Menurut Pendy, saat ditemui wartawan kabartimur.com, di lokasi longsor mengatakan bahwa saya sangat prihatin dengan kondisi rumah warga yang rusak, demikian juga persawahan warga yang berhektar-hektar terancam gagal panen.
“Saya akan melaporkan ke pimpinan partai NasDem Sulsel, tentang kejadian yang menimpa warga Sereale dan sekitarnya. Agar bisa mendapatkan perhatian dari partai,” katanya.
Pendy berharap kepada Pemerintah setempat agar segera melaksanakan normalisasi sungai agar arus sungai kembali normal. Menurutnya, karena jika tidak secepatnya di normalisasikan dikuatirkan persawahan yang rusak akan terus bertambah karena arus sungai masuk ke persawahan warga, dikarenakan sungai tertimbun longsor.
Hal yang senada dengan itu, kepala lembang Sereale, Simon Hendrik, saat mendampingi warganya menerima bantuan bahan makanan dari anggota DPRD Sulsel, berharap kepada pemerintan Toraja Utara agar segera melakukan normalisasi sungai agar segera melakukan pencetakan ulang untuk sawah-sawah warga yang tertimbun longsor.
“Kami berharap pemerintah propinsi Sulawesi Selatan dan pemda Torut bisa membantu, terutama bagi rumah warga yang rusak parah kalau bisa dibantu. Dan juga untuk menormalisasikan sungai segera dilakukan,” pinta Jotar.
Dijelaskan Simon bahwa warga Sereale yang diungsikan ke rumah ibadah pasca longsor adalah 34 KK, namun sejak kemarin sebagian warga telah kembali ke rumah keluarganya.(John Brahman).