PKS Tolak Caleg Mantan Koruptor

  • Whatsapp

MANOKWARI- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Manokwari Masrawi Ariyanto menjamin bacaleg dari PKS bebas korupsi. Hal tersebut merupakan upaya dari PKS yang menolak caleg mantan koruptor kembali maju dalam pileg 2019. 

“Kita mendukung mantan koruptor tidak boleh maju kembali di pileg. Karena bagaimana pun secara moril sudah tidak layak lagi duduk dijabatan pemerintahan. Kalau orang yang pernah bermasalah apalagi korupsi diakomodir lagi berarti sama saja membuka peluang yang sama,”ujar Masrawi Rabu (30/5).

Diungkapkannya, anggota dewan memiliki posisi yang penting karena menjadi contoh bagi masyarakat. Perekrutan bacaleg dari PKS sendiri dilakukan secara ketat, karena latar belakang dari bacaleg PKS juga menjadi pertimbangan. 

“Sejauh ini dari hasil penjaringan tidak ada bacaleg yang pernah tersangkut kasus. Jika nantinya terpilih menjadi anggota dewan lalu tersangkut kasus apalagi korupsi, maka secara tegas akan dipecat dan dilakukan PAW. Dalam aturan partai juga sudah dijelaskan, tentu semua harus mengikutinya tanpa terkecuali,” tutup dia.

Proses penjaringan bacaleg PKS Manokwari sudah hampir rampung, termasuk penyebaran sesuai dapilnya masing-masing.

Pos terkait