dr. Hazairin : Arang dijemput di rumahnya oleh Pihak RS KH. Hayyung

  • Whatsapp

Kepulauan Selayar – Direktur RSUD KH. Hayyung, dr. Hazairin Nur, Sp. B. membenarkan bahwa Arang membutuhkan penanganan ekstra sehingga harus dirujuk ke Makassar. Ia juga menceritakan kronologi sampai Arang dibawa ke RSUD KH. Hayyung.

“Saya mendapat informasi Arang terbaring sakit dari temannya. Setelah informasinya lengkap, pihak saya perintahkan dan menurunkan tim untuk menjemput Arang di tempatnya karena memang Arang masuk dalam kategori ekonomi menegah ke bawah. Kami langsung jemput Arang saat informasi soal sakitnya Arang itu sudah benar,” tutur Hazairin.

Tiba di RS, Arang diobservasi dan hasilnya memang Arang harus dirujuk ke Makassar untuk pengobatan yang lebih intens dan saat itu pihak keluarga Arang belum mau karena beberapa pertimbangan. “Tapi Alhamdulillah hari ini keluarga Arang sudah bersedia untuk menandatangani rujukan Arang ke Makassar atas bantuan Pemda Kabupaten Kepulauan Selayar,” ujar Hazairin Nur yang diwawancarai via telepon.

Untuk diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Asisten Pemerintahan Setda Drs. Suardi, Kabag. Kesra Abd. Rahman Made dan Kabag Humas Protokol Sitti Rahmania, atas perintah langsung Bupati, H. Muh. Basli Ali, menjenguk Arang warga Kabupaten Kepulauan Selayar yang sementara dirawat di RSUD KH. Hayyung Selayar,Sabtu (3/8/2019) .

Arang dirawat karena penyakit Prolaps Rectum yang merupakan kondisi adanya bagian dinding rektum keluar dari anus.

Karena tergolong keluarga kurang mampu dan penyandang disabilitas, Bupati sekaligus memerintahkan untuk menyampaikan kepada pihak keluarga agar jangan memikirkan soal biaya, karena akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar. Rencananya Arang akan dirujuk ke Kota Makassar besok.

“Biaya perawatan Arang yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit akan ditanggung pemerintah daerah termasuk rujukan ke rumah sakit di Makassar, pemerintah daerah juga akan melunasi biaya rumah sakit. Ada KIS juga yang bisa dipakai secara gratis, jadi keluarga Arang jangan khawatir biar fokus merawat Arang,” terang Basli Ali.

Mendengar kabar soal sakitnya pemilik Tagline “Lamate Juaki” ini, bantuan terus mengalir baik itu melalui donasi, ataupun bantuan langsung yang diserahkan ke pihak keluarga. Bahkan saudara kandung H. Muh. Basli Ali yakni H. Natsir Ali seorang pengusaha sukses di Makassar bersedia menanggung biaya pengobatan Arang, baik di Selayar maupun di Makassar.

Informasi terakhir Arang akan dirujuk ke RSP. Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar dan akan berangkat Siang ini.

***

Pos terkait