JUMPA PERS, WABUP EKSPOSE CAPAIAN PEMKAB KEP. SELAYAR SELAMA TIGA TAHUN

  • Whatsapp

Kabar Timur- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan ekspose sekaligus evaluasi pelaksanaan pembangunan yang dijalankan selama 3 Tahun Pemerintah H. Muh. Basli Ali dan H. Zaenudin. Hal ini dilakukan dengan menggelar Jumpa Pers bertema Program Prioritas/Gratis Tiga tahun Kepemimpinan H. Muh. Basli Ali- Dr. Zainuddin, SH. MH di Warkop Bamboo Ling. Balang Sembo Kel. Putabangun Kec. Bontoharu Kepulauan Selayar, Sabtu (16/02).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wabup DR. H. Zainuddin ,SH. MH, dan dihadiri oleh Kepala Bappelitbangda Andi Baso, Kadis Dikbud Mustamin, Inspektorat Ar. Krng Magassing, Kadis PU M. Yunan Tompo Bulu, Kadis Dukcapil Patonrangi Pasbal, serta beberapa pejabat OPD, serta para Wartawan se Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dalam penjelasannya Wakil Bupati menyebutkan bahwa mulai besok, sudah genap 3 Tahun dirinya smendampungi Bupati sebagai Wakil Bupati Kepulauan Selayar

” Besok sudah 3 Tahun, berarti Bahwa tinggal 2 Tahun lagi kami akan melanjutkan Pembangunan di Kabupaten Kepulauan Selayar, selanjutnya kita akan memasuki momentum baru “, Kata H. Zaenudin.

Dijelaskan bahwa, salah satu Program unggulan yang telah dijalankan adalah Program Gratis. Dari 14 Program gratis, 9 diantaranya dapat terealisasi antara lain gratis Pakaian Sekolah, Sepatu, Tas dan alat Tulis, gratis pengurusan KK, KTP dan Akta Kelahiran,Gratis Raskin dan bedah rumah 1000 Unit.

Program lain yang telah dilaksanakan yaitu Operasi Persalinan dan pengangkutan Pasien ke RS Rujukan, Gratis alat perikanan, pertanian dan bibit ternak Sapi 4 Ekor/KK dan Kambing 19 Ekor Per KK, Bantuan modal Uusaha bagi UMKM 7,5 JT/KK, Bantuan pertukangan, Perbengkelan dan jahit menjahit berdasarkan profesi, Tunjangan hidup bagi anggota Masyarakat cacat fisik mental, Orang tua Jompo dan yatim Piatu, serta Tunjangan kematian dan takziah.

Sementara itu Program gratis yang tidak terealisasi antara lain, Bantuan Biaya bagi tamatan SMA,Gratis Jaminan Kecelakaan, Uang Muka pemasangan Listrik dan PDAM, Bantuan makan minum penumpang Ferry, serta tunjangan Haji dan Umroh bagi Guru dan PNS. Hal ini disebabkan karena Programnya dialihkan ke Pusat dan sebagian diantaranya bertentangan dengan regulasi.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati, meminta kepada seluruh jajaran OPD untuk bekerja maksimal dalam dua tahun sisa. Bahwa dalam 2 Tahun sisa Pemerintahan Basli-Zainuddin harus membuat sesuatu yang monumental untuk dapat menjadi kenangan pengabdian bagi masyarakat Selayar.

***
As

Pos terkait