Pemkab. Tana Toraja Sosialisasi Pilot Project di Lembang Kaduaja Kec. Gandasil

  • Whatsapp
Pemkab. Tana Toraja Sosialisasi Pilot Projeck di Lembang Kaduaja Kec. Gandasil

Tana Toraja Kabartimur.Com

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja sosialisasi Proyek Percontohan atau Pilot Project Program Bedah Kemiskinan di Lokasi Gereja Toraja Jemaat Kaduaja, Lembang Kaduaja Kecamatan Gandangbatu Sillanan Kamis, 24/05/2018.

Sosialisasi Proyek Percontohan atau Pilot Project Program Pembangunan di Lembang Kaduaja Kecamatan Gandangbatu Sillanan merupakan Program Pemerintah Pusat, dan Propinsi yang ditunjuk langsung melalui Kementerian PUPR dan Karya Cipta dengan Program Terpadu yang terintegrasi dengan program Bedah Kemiskinan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Yunus Sirante sekaligus memfasilitasi masyarakat Lembang Kaduaja Kecamatan Gandangbatu Sillanan dengan 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam bentuk diskusi untuk menyusun Master Plant Project Lintas sektor nantinya.

Dalam diskusi OPD dengan masyarakat Lembang Kaduaja dibagi beberapa kelompok diskusi, sehingga hasil diskusi masyarakat dengan beberapa OPD nantinya betul-betul adalah program yang sesuai dengan kebutuhan masayarakat setempat, dengan tagline “Mengurai kemiskinan dan merajut daya saing”.

Kepala BAPPEDA mengajak semua kepala-kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan pendekatan intergriti program Pusat dan Propinsi sehingga Daerah nantinya punya output dan outcomnya,  jelas, Yunus Sirante.

Sementara Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, mengatakan program ini adalah kepercayaan Pusat dan Propinsi untuk daerah, sehingga Pilot Project ini mesti dibicarakan bersama untuk menghasilkan program-program yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat dalam rangka pemgentasan kemiskinan.

Oleh karena itu setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nantinya akan masuk untuk menyentuh langsung masyarakat Lembang Kaduaja Kecamatan Gandangbatu Sillanan sesuai dengan potensi dan keunggulan yang dimiliki dalam rangka pengentasan kemiskinan,” jelas Nicodemus. (titus)

 

Pos terkait