Pemkab Manokwari Raih Juara Kategori Hospitality Pada Ajang APKASI Expo 2023

TANGERANG, kabartimur.com- Pemerintah kabupaten (pemkab) Manokwari berhasil meraih juara kategori Hospitality pada ajang APKASI Otonomi Expo 2023 yang diselenggarakan pada 20-22 Juli 2023 di indonesia Convention Expo, Kabupaten Tangerang, Banten,

Kegiatan ini langsung dibuka oleh wakil presiden RI, Ma’ruf Amin.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiannya Ma’ruf Amin menjelaskan bahwa Apkasi Otonomi Expo (AOE) merupakan even tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memfasilitasi daerah dalam mempromosikan sektor perdagangan, pariwisata dan investasi guna meningkatkan perekonomian daerah.

Ia menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten se-Indonesia yang telah melahirkan ide-ide inovatif, kreatif dan terobosan dalam percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik termasuk dalam mempercepat penurunan angka stunting di daerahnya.

Baca Juga :   Disnakertrans Kabupaten Manokwari Gelar Pelatihan Bagi 50 Pencaker di Distrik Sidey

Wapres Ma’ruf Amin juga menyampaikan beberapa pesan bahwa pemerintah kabupaten diharapkan terus meningkatkan gagasan dan langkah inovatif, baik pada tataran kebijakan maupun penggunaan anggaran yang tepat untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan.

“Manfaatkan Apkasi Otonomi Expo sebagai ajang untuk mempromosikan destinasi wisata, komoditas, dan investasi unggulan daerah tidak terkecuali produk dan jasa halal seperti makanan, minuman, fashion, farmasi, kosmetik dan wisata halal,” tegas Wapres.

Sebagai informasi Pameran Apkasi Otonomi Expo 2023 yang merupakan agenda tahunan ini mengimplementasikan salah satu tugas dan peran organisasi dalam memfasilitasi kegiatan promosi komoditas, peluang investasi, dan pengembangan destinasi pariwisata bagi anggota Apkasi yang mencakup 416 pemerintah kabupaten di seluruh Indonesia.

Terpisah Bupati Manokwari menyampaikan bahwa kegiatan Expo ini juga menjadi ajang bagi perusahaan-perusahaan swasta Nasional dan multinasional untuk menjalin jejaring bisnis dengan Pemerintah Daerah, terutama pemerintah kabupaten.

Baca Juga :   Semarakkan HUT RI Ke- 77 Tahun, Turnamen Futsal Mini Antar OPD Manokwari Digelar

Kegiatan Expo yang dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 Juli 2023 bertempat di Hall 3 & 3A Indonesia Exhibition Convention (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Bupati Manokwari merupakan Koordinator Wilayah (KORWIL) Papua Barat berdasarkan Keputusan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia Masa Bakti Tahun 2021 – 2026 Nomor: 003/KPTS/DP-APKASI/IV/2021 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Dan Penetapan Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia Masa Bhakti Tahun 2021-2026.

Sehubungan dengan itu, Bupati Manokwari menugaskan Ketua Dekranasda Kabupaten Manokwari Ny. Febelina Indou untuk membentuk Tim dalam rangka mengikuti kegiatan APKASI Expo dan untuk pertama kalinya Kabupaten Manokwari mengikuti kegiatan APKASI Expo dan berhasil mendapatkan Juara Kategori Hospitality yang diterima langsung oleh Febelina Indou selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Manokwari.

Pihaknya berharap, Kedepan Kabupaten Manokwari akan mengikuti kegiatan Expo dimaksud agar memperkenalkan potensi dan produkproduk Manokwari agar lebih lebih dikenal oleh daerah lain.

Baca Juga :   Dihadapan Mentan SYL , Bupati Manokwari Paparkan Potensi Pengembangan Pertanian yang Dimiliki Kabupaten Manokwari

Pos terkait