Badan Pengurus Daerah KKSS dan IPSS Manokwari Periode 2022-2027 Dilantik

MANOKWARI, kabartimur.com- Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluaraga Sulawesi Selatan (KKSS) dan Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) periode 2022-2027 resmi dilantik.

Pelantikan badan pengurus dilakukan oleh ketua BPW KKSS Provinsi Papua Barat, H Nurjaya di Hotel Valdos Jln Trikora, sabtu (22/7/2023) yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan penandatanganan berita acara pelantikan yang disaksikan oleh Bupati Manokwari

Bacaan Lainnya

Abdul Rahman Manganti dilantik sebagai ketua KKSS Kabupaten Manokwari, Sekertaris Ismail Hammad, Bendahara H. Harun Nurdin dan Ketua IPSS adalah Aris S.Pi.

Adapun tema pelantikan adalah penataan dan penguatan kapasitas kelembagaan menuju organisasi yang aktif, progresif, inovatif, serta sadar akan identitas demi mencapai dedikasi yang berkualitas.

Pada kesempatan yang sama Bupati Manokwari, Hermus Indou juga dikukuhkan sebagai Dewan Kehormatan KKSS Manokwari.

Baca Juga :   Tangguh LNG Kembangkan Program Percontohan Listrik Off-Grid di Teluk Bintuni dan Fakfak

Ketua KKSS Kabupaten Manokwari,H Abdul Rahman Manganti mengajak warga KKSS untuk senantiasa menjaga kerukunan dan kekeluargaan di Manokwari dan terus berkontribusi bagi kemajuan daerah serta akan menjadi contoh bagi paguyuban lainnya yang ada di Manokwari.

Sementara itu, ketua BPW KKSS Papua Barat, H Nurjaya dalam arahannya menyampaikan untuk saling mendukung dan jika terjadi masalah harus bisa saling berkoordinasi demi menjaga keamanan dikota Manokwari.

Pihaknya Mengajak Pemuda, untuk pandai membawa diri dalam menjaga ketentraman dan mampu membesarkan organisasi untuk saling bahu membahu serta mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan kearah yang lebih baik.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses dalam mengabdikan diri melalui organisasi untuk melaksanakn tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

“Jadikan organisasi tidak sebagai organisasi semata namun sebagai orgnaisasi produktif dan efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Seorang Warga Manokwari Sempat Dirawat Usai Melakukan Perjalanan Dinas Akibat Suhu Badan Meningkat

Menurutnya menjadi pengurus tidaklah muda namun membutuhkan pengorbanan sehingga mampu menempatkan organisasi yang unggul dalam medukung pembangunan yang ada serta dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan pembangunan kearah yang lebih baik.(Red/*)

Pos terkait