Pembangunan Pasar Siyo – Leppangeng Terkesan Mubazir

  • Whatsapp

WAJO,  KABARTIMUR. COM – proyek pembangunan pasar setral di Dusun Siyo,  Desa Leppangeng,  Kecamatan Belawa,  Kabupaten Wajo,  terkesan Mubazir,  soalnya pembangunan pasar tersebut sudah lama selesai, namun sampai hari ini belum juga di pergunakan oleh para pedagang yang berjualan di pasar siyo tersebut. 

Pembangunan pasar siyo tersebut sejak pertengahan tahun 2018 seharusnya sudah bisa di fungsikan oleh para pedagang,” kata seorang pedagang di pasar siyo tersebut  Nani ( 55) pedagang Campuran, Sabtu, 02/03/19.

Menurutnya,  di pertengahan tahun 2018 pasar siyo tersebut,  sudah 2 kali di lakukan pertemuan antara pedagang, Dinas perdagangan dan anggota DPRD wajo, namun dari hasil pertemuan tersebut belum juga membuahkan hasil. 
t

” Dua kali pertemuan yang di adakan  di ruang pertemuan kantor kecamatan Belawa,  tapi tidak menghasilkan apa apa,  bahkan terkesan hanya buang buang waktu saja, ” ujarnya. 

Sementara, Alasan Kadis perdagangan Andi Sudarmin mengatakan beberapa bulan yang lalu,  bahwa belum di relokasikannya para pedagang di pasar siyo ketempat baru di sebabkan tidak mencukupi tempat,  karena  ada beberapa pedagang yang mempunyai sk 8 tempat,  sehingga adanya juga pedagang yang sudah lama berdagang di pasar siyo tersebut,  tidak memiliki tempat, ” ujarnya waktu itu. 

Sehingga sampai saat ini pihaknys belum membagi tempat karena sementara berkoordinasi pada pemilik tempat yang banyak,  supaya bisa membagikan kepada yang belum memiliki tempat, ” tambahnya. 

Untuk di ketahui kalau pembangunan pasar siyo tersebut memakan biaya yang sangat tinggi kurang lebih 7 Milyar,  bahkan pasar siyo yang sudah lama selesai pembangunannya itu,  sudah menjadi tempat kotoran burung,  dan sangat menjijikan bila kita masuk kedalam. 

Selain kotoran burung yang berserakan dimana mana, juga sudah banyak rusak lantainya, serta menjadi penampungan kendaraan rusak. ( kabartimur. com )

Pos terkait