Paulus Waterpauw Groundbreaking Sekretariat Ikaswara Manokwari

MANOKWARI, kabartimur.com- Hari ulang tahun (Harlah) Ikatan Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari ke-16, Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si bersama Bupati Manokwari, Hermus Indou, SIP, MH dan Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan melakukan ‘Groundbreaking’ atau peletakan batu pertama sekretariat Ikaswara Manokwari, Minggu (16/7/2023).

Rencana Pembangunan Sekretariat Ikaswara Manokwari menghabiskan anggaran sebesar Rp2,7 miliar. Pemerintah provinsi dan kabupaten bahu-membahu membantu anggaran pembangunan Sekretariat.

Bacaan Lainnya

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si mengatakan dirinya berniat dan bertekad mewujudkan Ikaswara maju.

Baca Juga :   Tujuh TPS di Distrik Manokwari Barat Lakukan PSU

“Kita tinggal bersama orang asli Papua, namun kita harus bersama-sama bergandeng tangan membangun Papua Barat,” ujarnya.

Ia menyebut bahwa kerukunan keluarga besar Ikaswara telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Papua Barat khususnya Kabupaten Manokwari.

“Di usia 16 tahun ini saya berharap dapat membantu dan mengawasi pelaksaan pembangunan dan pelayanan pemerintahan pada masyarakat dan pembangunan gedung Sekretariat Ikaswara sebagai rumah besar yang mana di dalamnya terdapat impian yang besar pula” terang Waterpau.

Pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat Ikaswara dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk kerukunan ini lebih eksis ke depan.

“Eksis dalam bentuk memainkan perannya dalam mempersatukan dan mengokohkan hubungan tali persaudaraan sesama keluarga Ikaswara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Ikaswara Manokwari, Suyanto menyebutk Ikaswara Manokwari membawahi 26 paguyuban dan sekretariat Ikaswara merupakan rumah bersama bagi masyarakat Sunda Jawa Madura di Manokwari.

Baca Juga :   Tiga Kali Disurati Bupati, Penghuni Huntara di Susweni Akan Ditertibkan

“Anak-anak Ikaswara merupakan putra-putri Papua oleh karena itu, kami titipkan anak-anak ini,” Harapnya. (Red/*)

Pos terkait