Pemkab Manokwari Serahkan Bantuan Keuangan Kepada 11 Partai Poltik

Manokwari, kabartimur.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menyerahkan bantuan keuangan kepada 11 partai Politik.

Bantuan Keuangan Partai Politik tahun anggaran 2023, langsung diserahkan oleh bupati Manokwari secara simbolis kepada pimpinan Partai di Mansinam Beach Hotel Manokwari, senin (17/7/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia, Hary Ramandey dalam laporannya menyebut bahwa ada 11 Partai Poltik yang mendapatkan kursi di DPRD Manokwari periode 2019-2024.
Sebelas partai tersebut adalah, Patai PDI P, Golkar, Nasdem, Perindo, Hanura, PKS, PAN, Gerindra, Demokrat, PKB, PKPI.

Ramandey menjelaskan bahwa penyerahan bantuan keuangan kepada partai politik guna meningkatkan silahturahami antara pemerintah daerah dan partai politik yang ada di Manokwari.

Baca Juga :   Permudah informasi Data Tatakelola Pemerintahan kampung, DPMK Papua Barat Ciptakan Inovasi SiKampung

Adapun total bantuan keuangan yang diberikan pemda sesuai dalam APBD tahun 2023 adalah sebesar Rp 1.999.978.704 dan masing-masing partai poltik mendapatkan dana sesuai dengan jumlah suara sah yang diraih dalam pemilu 2019 lalu.

Pada kesempatan yang sama, bupati Manokwari, Hermus Indou dalam penyampaiannya menekankan bahwa menghadapi pemilu 2024 mendatang walaupun berbeda warna namun komitmen membangun Manokwari ada dalam satu visi yang sama.

Penyerahan bantuan kata bupati adalah upaya pemerintah dalam mengimplemntasikan pembangunan politik dan berharap semua parpol mampu membangun politik yang sehat dalam menghasilkan pemerintahan yang baik dalam berbangsa dan bernegara.

“Kita harus membangun sistem pemerintahan yang kuat diatas pilar pemerintahan yang baik, yakni pilar politik dan pilar birokrasi” kata Bupati.

Kepada wakil rakyat bupati berharap agar dapat membangun pemerintahan yang kuat dalam mengakselearsi pemerintahan yang baik guna menopang pembangunan di Manokwari kearah yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat.

Baca Juga :   Tidak ada surat Pemberhentian, 9 Peserta Ditangguhkan Pelantikan Bawaslu Haltim

Bupati juga mengajak parpol untuk bergandeng tangan berjuang dalam meraih simpati rakyat dengan cara yamg positif dan memberikan kesempatam masyarakat umtuk menentukan pilihannya.

Tak lupa bupati berpesan kepada semua pihak untuk memberikan masukan dan koreksi yang disampaikan dengan cara elegan melalui forum maupun tulisan agar kedekatan dan kebersamaan tetap terjalin dengan baik.(Red/”)

Pos terkait