Minim Protokol Kesehatan, Perbub Jadi Solusi Dimasa Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
MANOKWARI – Minimnya ketaatan warga dalam menjalankan   protokol kesehatan di lingkungan masing-masing, Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari mendorong Peraturan Bupati (PERBUP), sebagai solusi ampuh dalam mengatasi persoalan tersebut di masyarakat.
Kepala Dinas Kesehatan Manokwari, dr. Alfred Bandaso mengatakan, saat ini pihaknya sedang merencanakan agar dikeluarkan PERBUP, untuk mengatur kehidupan selama pandemi.
“Didalam PERBUP ini juga akan berbicara seputar isolasi mandiri, dan lain sebagainya. Kami di bidang kesehatan sudah berikan masukan,” ujar Alfred, Senin (14/9)
Lanjut dia, sesuai dengan  standar protokol kesehatan, semua hal yang mengatur dengan sangsi, akan muncul di PERBUP nantinya.
“Menurut kami, PERBUP adalah solusi untuk membuat masyarakat di Manokwari bisa patuh pada protokol kesehatan, sebab kalau kita berbuat sesuatu tanpa ada efek jera. Maka sebagai manusia sudah pasti akan malas tahu dengan kondisi,” ucapnya.
Salah satu langkah yang akan dilakukan dalam PERBUP nanti kata dia, mulai dari sangsi teguran hingga sangsi berupa tindakan.
“Sebenarnya lewat PERBUP ini, yang paling penting adalah untuk melindungi diri kita sendiri, sehingga dengan adanya aturan maka mata rantai penularan virus corona bisa dikendalikan,” tutur Alfred.(SR)

Pos terkait