Patung Salib Belum Dipasangi Kramik oleh Rekanan

  • Whatsapp

 

TORAJA UTARA-kabartimur.com. Ini jawaban PPTK proyek pembangunan Salib Rantepao terkait “mangkraknya”bangunan tersebut. Diketahui dari keterangan pimpro, proses pengkeramikan fisik bangunan tersebut belum dikerjakan pihak rekanan hingga hari ini.

Seperti diungkapkan oleh Alivia Veni,ST belum lama ini kepada wartawan Jumat kemaren diruang kerjanya. Alivia Veni mengatakan” proses pengkeramikan yang harus diselesaikan pihak rekananan belum dikerjakan dan kami sudah berkoordinasi dengan kontraktor untuk menyelesaikan keramik yang belum di kerjakan itu ”kata Alivia Veni

Dari tinjauan wartawan dilokasi proyek, seperti apa yang dikatakan PPTK penyelesaian proyek Salib terutama proses pengkeramikan ternyata hingga saat ini proyek  tersebut belum ada tanda- tanda untuk dikeramik.

Tidak diketahui secara pasti, janji PPTK proses pengkeramikan yang sempat diungkapkan oleh Alvia Veni kenyataannya hingga saat ini proyek Salib masih terlihat oleh pihak rekanan belum dilesaikan fisik proyek itu sesuai bunyi kontrak yang berlaku.

Hal ini juga sempat membuat orang nomor “2” di Bumi Pongtiku, Yosia Rinto Kadang mengomentari saat dimintai tanggapannya pada saat melakukan sidak di kantor Bupati Panga’ kata dia, asas manfaat proyek Salib dan penyelesaiannya harus jelas.

Menurut mereka, lokasi patung Salib perlu ditata dengan baik dengan desain sebagai objek wisata religi.”Proses penyelesaian proyek tersebut harus jelas, sebenarnya saya belum bisa mengomentari proyek itu sebab proyek itu dianggarkan masa pemerintahan pendahulu saya” jelasnya.

Wakil Bupati Toraja Utara berharap pembangunan Patung Salib harusnya sudah dapat dimanfaatkan sebagai kawasan wisata baru di Toraja Utara, dengan dilengkapi kasibo-kasibo untuk mempercantik objek tersebut. Sekali lagi Wakil Bupati Toraja Utara ini mengatakan penyelesaian patung salib ini harus jelas,. (John Brahman)