Partai Demokrat Target 1 Fraksi di Sogun

  • Whatsapp

MANOKWARI-Partai Demokrat yang saat ini memiliki 3 kursi di DPRD Manokwari menargetkan dapat membentuk satu fraksi tahun 2019 mendatang. Hal itu dianggap realisistis karena kader yang diusungnya memiliki peluang yang besar.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Manokwari Rudi Mandacan mengaku target yang dicanangkan itu dianggap realistis. Hal ini berdasarkan survey di masyarakat.

“Masing-masing caleg yang diusung melalui seleksi ketat, termasuk membuktikan dukungan yang digalangnya dari masyarakat. Dengan begitu pengurus bisa benar-benar bisa tau apakah caleg ini layak diusung juga. Dengan begitu 1 fraksi di Sogun saya rasa realistis,”ujar dia Kamis (19/7) di kantor KPU Manokwari.

Diungkapkannya, terdapat 40an pendaftar di DPC Demokrat yang akhirnya terpilih 25 bacaleg.”Nama-nama ini memang diajukan juga untuk dapat pertimbangan dari DPD maupun DPP. Yang maju ini 75% kader. Dari yang diusung ini 2 orang yang saat ini merupakan anggota DPRD tetap diusung lagi. Sedangkan yang satu tidak diusung karena sakit,”tambahnya.

Baca Juga :   Gubernur Papua Barat Minta Nama Pejabat Yang Belum Menyampaikan LHKPN Dibaca Saat Apel Gabungan

Untuk memenuhi kuota perempuan, partai pimpinan SBY tersebut mengandalkan kader dari Perempuan Demokrat yang merupakan saya partai.(Tqa)

Pos terkait