Oknum PNS ini ditangkap bawa narkoba di Bandara Hasanuddin

  • Whatsapp

Makassar–Petugas Screening Check Point (SCP) Bandara Internasional Hasauddin Makassar, mengamankan, A. Amin Akhiruddin S. STP, MSi, calon penumpang Pesawat Garuda nomor penerbangan GA-7820, Senin siang (21/3), sekitar Pukul 14.15 Wita.

Penumpang Pesawat Rute Makassar tujuan Lombok ini diamankan karena kedapatan membawa alat enggunaan narkoba berupa bong hisap yang masih tersisa bentuk butiran yang diduga kuat narkoba jenis sabu didalamnya, yang bekerja Pegawai negeri Sipil (PNS) Dispora Pemprov Sulsel.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sekitar Pukul 13.10 Wita, Akhiruddin tiba di Bandara Sultan Hasanuddin bersama 3 orang temannya untuk berangkat menuju Lombok dalam rangka Giat Bimtek PNS Kepegawaian Pelaporan Barang.

Nah, sekitar Pukul 14.13 Wita terduga pemilikbutiran sabu dan alat hisap bong tersebut berada diarea SCP Keberangkatan untuk diperiksa oleh petugas Avsec. Saat diperiksa Akhiruddin menunjukan gerak-gerik mencurigakan.

Saat melalui Alat WTMD (Walk Trought Metal Detector) alat tersebut berbunyi selanjutnya petugas Avsec Ismail Arifin, memeriksa menggunakan HHMD (Hand Held Metal Detector) alat tersebut kembali berbunyi, kemudian ppetugas WTMD memeriksa secara manual dan menemukan bong hisap yang di dalamnya masih terdapat sisa Sabu (butiran) bekas hisap, Filter Rokok, dan 2 Bungkus Rokok Sampoerna Mild.

Selanjutnya Akhiruddin diamankan oleh petugas Avsec menuju Ruang pemeriksaan Manual untuk dicek kembali secara mendetail, dari hasil pemeriksaan manual, tdk didapatkan barang bukti tambahan.

Akhiruddin beserta barang bukti diamankan oleh petugas Avsec di bantu BKO TNI AU menuju Posko Security Bandara Sultan Hasanuddin untuk diambil keterangan awal, lalu di bawah menuju Polsek Bandara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

laporan: A. Gusthi

Pos terkait