Nelles Dowansiba; Generasi Muda Manokwari, Jangan Lupa Sejarah

  • Whatsapp

MANOKWARI — Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari  Nelles Dowansiba mengatakan sebagai generasi muda hendaknya janganlah lupa sejarah, tapi hendaknya meneruskan perjuangan-perjuangan para pendahulu.

Hal tersebut disampaikan Nelles Dowansiba usai mengikuti Upacara Peringatan Hari jadi Manokwari ke 122 di Kantor Bupati Manokwari  Senin 9 Nopember 2020.

Menurutnya  Kemerdekaan yang telah dicapai sudah setengah abad  serta berdirinya Kota Manokwari sebagai kota tertua hendaknya kita jadikan momentum untuk terus bekerja, berkarya  dan  belajar.

“Harapan kita agar generasi muda  yang ada sekarang jangan tidur tapi harus kerja, hilangkan budaya malas kerja, hilangkan budaya malas belajar, tapi bentuklah karakter  dengan budaya yang baik budaya kerja yang dimulai dari keluraga” Tutur Nelles Dowansiba

Menurutnya masih banyak generasi muda sekarang yang belum memiliki karakter kerja, Dia membandingkan dengan daerah lain kenapa daerah lain bisa bangkit da maju karena generasi mereka mau kerja keras dan berusaha dalam segala bidang, baik ekonomi, pendidikan dan kesehatannya.

“Di hari jadi kota Manokwari yang ke 122 ini saya mengajak para generasi muda untuk kembali bangkit kita maju dan mandiri, dan terkhusus untuk guru-guru yang ada di Manokwari agar lebih semangat lagi. Tahun ini ada 450 tenaga guru kontrak  daerah dan untuk tahun depan entah berapa lagi, sehingga dengan ini pendidikan di Daerah Manokwari ini bisa lebih baik lagi” tuturnya.(*/Htp)

Pos terkait