Menggantikan Peran Sang Ayah, Politisi Muda Prianto Soma Sukses Membawa Partai Demokrat Jadi Jawara di Dapil 2 Toraja Utara

Toraja Utara, Kabartimur.com- Data Rel Count KPU sudah mencapai 73, 89 persen. Prianto Soma, Pendatang baru di dunia politik Toraja Utara berhasil membawa Partai Demokrat menjadi jawara di daerah pemilihannya (dapil 2, Kabupaten Toraja Utara). Mengikuti jejak sang ayah yang pada pemilihan kali ini sudah tidak mencalonkan diri sebagai anggota legislative, Prianto sukses mengumpulkan 2. 982 Suara dari total perolehan suara partai Demokrat Sebanyak 5.982 suara, berdasarkan data Real Count KPU.

Selain menjadi pemilik suara tertinggi di Partainya, dari data yang ada, Prianto juga merupakan pemenang suara terbanyak dari 49 calon legislative yang bertarung di dapil 2 tersebut, atas capaian ini Demokrat berpeluang besar meraih dua kursi dari dapil 2 DPRD Toraja Utara.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Dukungan Kepada Anies Baswedan Semakin Kokoh, Nasdem, Demokrat, dan PKS Tandatangani Piagam Kerja Sama

Masih berdasarkan data real count, penyumbang suara terbanyak kedua dari partai demokrat setelah Prianto adalah Zet Patandianan dengan jumlah suara sebanyak 1.625, diikuti F. D Mangiri dengan perolehan suara 1. 394.

Dengan demikian, Kursi pertama dari 6 kursi yang tersedia dari dapil 2 itu berhasil dikunci oleh Partai Demokrat, sementara berdasarkan sistem perhitungan perolehan kursi oleh KPU (Sainte Langue) hasil pembagian 3 dari perolehan suara partai Demokrat masih menduduki posisi 5 besar, ini menunjukkan bahwa Demokrat memiliki peluang besar untuk merebut 2 kursi dari dapil 2.

Dikonfirmasi Kabartimur.com, Prianto Soma mengaku bahwa data dari semua TPS yang ada di dapil 2 Toraja Utara sudah mereka kumpulkan melalui saksi-saksinya, jumlah suara yang sudah berhasil mereka rekap tidak hanya berjumlah 2982, melainkan 3588 suara * Matius*

Pos terkait