Bupati Haltim Membuka Secara Resmi TMMD Ke – 119 di Desa Lolasita

HALTIM, Kabartimur.Com-  Bupati Halmahera Timur (Haltim) Maluku Utara (Malut) Ubaid Yakub MPA membuka secara resmi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -119 di Desa Lolasita Kecamatan Maba Utara.

Upacara Pembukaan TMMD berlangsung dilapangan Desa Lolasita Kecamatan Maba Utara dihadiri Ketua PKK Haltim Sitinur Ubaid, Dandim 1505 Tidore Letkol Kalter Purba, Kasrem 152 Babullah Kolonel Ridwan Khaerul Anwar, Pimpinan OPD Lingkup Haltim serta Camat Maba Utara.

Bacaan Lainnya

Bupati Ubaid Yakub dalam sambutan mengajak kepada seluruh masyarakat Halmahera Timur khususnya di Maba Utara agar bergotong royong mendukung sepenuhnya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 yang dipusatkan di Kecamatan Maba Tengah dan Maba Utara.

Baca Juga :   Ini Nama 18 Korban Laka Maut Kilo 10 Pegunungan Arfak

“Program TMMD ini sangat jarang masuk didesa seperti ini, jadi kesempatan ini saya mengajak masyarakat agar mari bersama-sama menududkung dan mensukseskan program TMMD ini,” ucap Ubaid.

Pada kesempatan itu juga Ubaid Yakub mengintruksikan kepada Camat Maba Utara dan Camat Maba Tengah agar tidak meninggalkan Kecamatan selama pelaksanaan program TMMD ini berlangsung.

“Jadi saya instruksikan dua Camat ini agar tetap berada ditempat dan tidak meninggalkan lokasi kegiatan sehingga program TMMD ini berjalan dengan baik dan sukses,” tegas Ubaid.

Untuk itu, kata Ubaid, ini kesempatan buat masyarakat Desa Lolasita, Desa Lili, Desa Sosolat dan Desa Miaf karena tidak akan mungkin kesempatan seperti ini datang ditahun-tahun selanjutnya.

“Program TMMD ini tidak akan mungkin masuk di Desa Lili Lolasita Sosolat dan Miaf. Maka sangat rugi kalau kita tidak ikut berpartisipasi dan menyambut baik program ini, apalagi program yang membangun Desa kita,” katanya.

Baca Juga :   Masyarakat Antusias Sambut Kedatangan Bupati Haltim Bersama Ketua TP-PKK Haltim dan Rombongan di UPT SP 4 Patlean

Bupati Ubaid juga menyebutkan, Pemerintah Halmahera Timur pada tahun 2024 ini menganggarkan khusus untuk TMMD sebesar Rp 1.500.000.000 dalam rangka bersinergi untuk mensukseskan program TMMD di empat Desa tersebut.

“Jadi saya berharap kepada masyarakat empat Desa yang menjadi tempat program TMMD ini agar bergotong royonglah dalam mensukseskan program ini. Apalagi waktunya hanya satu bulan dimulai dari 20 Februari sampai dengan 20 Maret 2024,” harap Ubaid. (Ruslan / Red)

Pos terkait