Megawati Tunjuk Demas Paulus Mandacan Jabat Ketua DPD PDI-P Papua Barat

  • Whatsapp

Manokwari–DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat menyelenggarakan Konferensi Daerah atau konferda,di kabupaten Sorong Selatan, 23 Juli 2019. Agendanya pemilihan pimpinan baru (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) periode 2019-2024.

Pada Konferda Tersebut, Demas Paulus Mandacan terpilih sebagai Ketua DPD PDI-P Provinsi Papua Barat periode 2019-2024. Sementara Sekretaris dijabat Jefry Elmas dan Bendahara dijabat Yohana Watofa.

Awalnya masing-masing DPC dan DPD mengusukan masing-masing calon pimpinan (Ketua, Sekertaris, Bendahara), ke DPP PDI-P. Ketua Umum PDIP, Megawati akhirnya mempercayakan jabatan Ketua DPD PDI-P Papua Barat kepada Demas Paulus Mandacan.

Sebagai tanda sahnya ketua terpilih, Kordinator Wilayah (Korwil) Timur menyerahkan surat rekomendasi dari DPP PDI-P kepada Demas Paulus Mandacan.

Usai terpilih, Demas P Mandacan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dari DPP PDI-P kepada dirinya untuk menjabat sebagai Ketua DPD PDI-P Papua Barat lima tahun kedepan.

“Ini merupakan kepercayaan dari DPP PDI-P kepada saya, ada beberapa nama calon ketua yang diusulkan DPCdan DPD ke pusat, yang nantinya akan ditentukan sendiri oleh Ketua Umum PDI-P, dan dalam keputusan Ketua Umum, saya dipercayakan menjabat sebagai Ketua DPD PDI-P Periode 2019-2024, saya mengucapkan banyak terimah kasih atas kepercayaan beliau kepada saya,” kata Demas via phone sesaat setelah dirinya dinyatakan resmi sebagai Ketua DPD PDI-P Papua Barat lima tahun kedepan.

Demas mengaku akan segera melaksanakan tugas sesuai yang diamanatkan partai, salah satunya membawa partai berlambang kepala banteng ini sebagai pemenang pilkada serentak 2020 di Papua Barat. (lisna boroallo).

Pos terkait