Lomba Sepak Bola Antar SMU Meriahkan Ulangtahun Kabupaten Toraja Utara

  • Whatsapp

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Toraja Utara yang ke- IX dan HUT RI yang ke-72 pemerintah daerah dibawah Koordinasi Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan lomba sepak bola antar SMU/Sederajat dan antar kecamatan. Dalam lomba sepak bola ini diikuti oleh 8 tim kesebelasan SMU dan 6 tim kesebelasan Kecamatan.

Pembukaan Lomba sepak bola ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, ST pada pukul 09.00 wita dan untuk pertandingan pembukaan SMAN 1 Baruppu vs SMA Pelita.

8 (delapan) tim kesebelasan SMU antara lain SMAN 2 Rantepao, SMK Kr.Tagari, SMAN 1 Baruppu, SMA Pelita, SMAN 1 Sesean, SMAN 1 Rindingallo, SMAN 1 Rantepao, dan SMA Kr.Rantepao. sedangkan  6 tim kesebelasan keecamatan diikuti oleh Kec.Kapala Pitu, Kec.Tallunglipu, Kec.Denpina, Kec.Sanggalangi, Kec.Tondon, dan Kec.Balusu.

“Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang mendidik kita untuk jujur,disiplin, dan menjaga sportifitas. Untuk itu saya selalu mendukung kegiatan positif demi generasi muda kearah yang lebih baik. Buat adik- adik saya sarankan agar perbanyak melakukan kegiatan positif seperti ini, jangan hanya menggembalakan kerbau petarung karena itu hanya sesaat, tidak menunjang masa depan adik-adik. Harapan saya kedepannya agar Koni dan Dispora lrbih banyak lagi mengadakan kegiatan yang mendukung generasi muda”, tutur Yosia Rinto Kadang, ST dalam pembukaan.

Baca Juga :   Ini Aksi Arogan Polantas

“Sebagai ucapan syukur dalam memperingati HUT Kabupaten Torut ke-9 dan HUT RI yang ke 72, hari ini kita membuka event lomba olahraga yang akan dilakukan sepanjang bulan Agustus ini. Kami juga mengucapkan terima kasih karena pemerintah daerah menunjang kegiatan kita dalam menciptakan generasi muda yang berprestasi. Event sepakbola ini juga dalam rangka mencari bibit-bibit pesepakbola dalam kengikuti kujuaraan Kemenpora nanti”,ujar Kadispora Yakub Pongsendana.

 

Pos terkait