Lolos Pendaftaran, Imburi-Marani Tegaskan Persaudaraan Lebih Bernilai dari Kemenangan Pilkada

  • Whatsapp

WASIOR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Wondama menyatakan pendaftaran pasangan Bernadus Imburi-Zeth Marani (BERIMAN) telah memenuhi syarat sehingga dinyatakan sah dan dapat diterima.

Pasangan Imburi-Marani merupakan pasangan ke-4 yang mendaftarkan diri ke KPU Teluk Wondama pada Sabtu, hari ini.

Bacaan Lainnya

Tiba di kantor KPUD, Jalan Topai Wasior pukul 15.10 WIT, bakal pasangan calon yang di diusung Partai Golkar, Demokrat, Hanura dan Gerindra diterima Ketua KPUD Monika Elsy Sanoi bersama para komisioner lainnya juga Ketua Bawaslu Menahen Sabarofek dan dua anggotanya.

Setelah dilakukan pengecekan selama sekitar 20 menit, berkas pencalonan Pasangan BERIMAN dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sehingga pendaftaran dinyatakan dapat diterima.

“Syarat pendaftaran dan pencalonan sudah lengkap karena itu dinyatakan sah dan memenuhi syarat dan dapat diterima, “ucap Monika Elsy Sanoy selaku pimpinan rapat pleno pendaftaran bakal pasangan calon Pilkada Teluk Wondama 2020.

Dengan demikian pasangan BERIMAN tinggal selangkah lagi akan ditetapkan menjadi kontestan Pilkada Teluk Wondama 2020.

Dalam pernyataan pers usai pendaftaran dinyatakan diterima, Imburi yang juga selaku bupati petahana menyerukan kepada semua kandidat juga masyarakat agar perbedaan pilihan politik dalam Pilkada jangan sampai mengoyak persaudaraan antar sesama anak-anak Wondama.

“Sebagai petahana saya sudah berulang kali sampaikan bahwa hal seperti ini pemilihan seperti ini hanya berlangsung 5 atau 10 tahun dan akan selesai. Kami semua yang maju adalah keluarga.
Kami orang asli Wondama kami semua bersaudara. Saya harap bahwa urusan ini tidak mengganggu persaudaraan, pertemanan, kekeluargaan dan kemanusiaan, “kata Imburi.

Dia menegaskan, persaudaraan dan hubungan keluarga jauh lebih penting dan bernilai dibandingkan dengan sebuah kemenangan dalam Pilkada.
Karena itu selaku yang lebih tua dari semua kandidat lainnya, Imburi dan Marani mengharapkan hubungan baik sebagai saudara, kakak dan adik, om dan bapak tua atau bapak ade juga bentuk kekerabatan lainnya tetap terjalin di antara seluruh kandidat juga antar sesama pendukung.

“Saya sampaikan kepada semua pasangan lain yang adalah adik-adik kami, kita tetap baku sayang dan apapun hasil terakhir pada 9 Desember tidak mengganggu hubungan kekeluargaan,” kata mantan Kepala Biro Perlengkapan Provinsi Papua Barat itu.

Pasangan Imburi-Marani merupakan bakal pasangan calon ke-4 yang dinyatakan lolos pendaftaran. Sebelumnya tiga pasangan lainnya yakni pasangan Independen Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy, Pasangan Paulus Indubri-Kuro Matani dan Pasangan Elysa Auri-Ferry Auparay juga telah dinyatakan diterima.(Nday)

 

Pos terkait