Lolos Pendaftaran, Paslon Independen Mambor-Andi : Mari Berikan Edukasi Politik yang baik untuk Masyarakat Wondama

WASIOR – Sempat tidak diterima pada pendaftaran hari pertama, Pasangan Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy (HEMAT) akhirnya dinyatakan lolos tahap pendaftaran Pilkada 2020 Kabupaten Teluk Wondama. Saat mendaftar ulang pada Sabtu pagi, KPU Wondama menyatakan berkas pasangan HEMAT telah lengkap sehingga pendaftaran pasangan jalur independen itu dapat diterima.

“Setelah melakukan verifikasi berkas dan syarat calon bupati dan wakil bupati maka dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sehingga pendaftaran dapat diterima, ” kata Ketua KPU Teluk Wondama Monika Elsy Sanoi.

Bacaan Lainnya

Bersama pasangannya Andarias ‘Andi’ Kayukatuy, Mambor menyatakan bersyukur dan bahagia atas lolosnya mereka di tahapan pendaftaran.

“Ini tentu bukan karena kehebatan kami tetapi semata-mata karena pertolongan Tuhan,” ujar Mambor yang dalam kesempatan itu diantar Ketua Relawan HEMAT Ridas Wambrau bersama sejumlah pendukungnya.

Baca Juga :   Waspada Cuaca Buruk, Ini Pesan Penting Nakhoda KM Margareth

Salah satu tokoh pendiri Kabupaten Teluk Wondama ini juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan termasuk kepada rakyat Wondama yang dengan rela memberikan KTP sebagai syarat dukungan sehingga dirinya bersama Andi Kayukatuy bisa lolos sebagai kontestan Pilkada 2020 dari jalur perseorangan alias nonpartai.

“Banyak masyarakat yang tanya ini (jalur independen) bisa ka, kami jawab bisa. Ini merupakan hal yang baru. Kami pasangan independen pertama di Wondama akan berupaya memberikan edukasi politik ke masyarakat bahwa jalur independen pun bisa, “ucap mantan Kepala Bappeda Wondama itu.

Mambor juga mengajak semua pasangan calon lainnya menjadikan Pilkada 2020 sebagai momentum memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat Wondama juga generasi selanjutnya demi kejayaan negeri Sasar Wondama.

“Kita sama-sama anak negeri mari kita sama-sama berikan edukasi politik yang baik kepada masyarakat sehingga generasi ke depan mereka juga belajar dari apa yang kita lakukan baik hari ini karena tentunya apa yang baik yang kita lakukan hari ini menjadi investasi untuk generasi ke depan, ” pungkas Mambor sembari menyampaikan apresiasi kepada jajaran KPUD dan Bawaslu. (Nday)

Pos terkait