Lakukan Sidak, Tim Gabungan Temukan Minyak Goreng Masih Harga Mahal

  • Whatsapp

Tana Toraja Kabartimur.Com

Tim gabungan laksanakan inpeksi mendadak (sidak) untuk meninjau harga bahan pokok menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H tahun 2022, di Makale, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (29/03/2022).

Tim gabungan terdiri atas Kapolres Tana Toraja, Kapolsek Makale, Anggota Polres Tator, Danramil 01/ Makale, Babinsa, Kadis Perindag Tator, serta Satpol PP.

Dipimpin oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi sidak dilaksanakan dengan menyisir pasar tradisional dan pasar modern Makale.

Salah satu yang menjadi perhatian khusus ialah harga minyak goreng.

Berdasarkan hasil tinjauan tim gabungan, harga minyak goreng masih pada harga rata-rata antara 25.000 hingga 28.000/per liternya. Sedangkan untuk kemasan 2 (dua) liter berada pada harga Rp 55.000 untuk pasar tradisional dan RP.58.000 untuk pasar modern.

Para pedagang mengaku masih menjual dengan harga tinggi karna masih membeli dengan harga tinggi pula.

Sementara harga bahan pokok lainnya masih normal. Ada yang mengalami penaikan dan penurunan, namun tidak signifikan.

AKBP Juara Silalahi menegaskan pihaknya bersama dinas terkait akan terus memantau harga kebutuhan pokok hingga kembali normal.

“Untuk menekan harga, kita akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait, nanti menjelang hari raya Idul Fitri harga bisa normal kembali sehingga masyarakat bisa memperoleh bahan pokok dengan mudah sesuai dengan harga yang ditentukan pemerintah”, tuturnya. (tts/Nat)

Pos terkait