Laboratorium PCR RSUD Manokwari Mulai Difungsikan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kini laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) Demas Paulus Mandacan milik RSUD Manokwari kini mulai difungsikan.

Hal tersebut ditandai dengan peresmian gedung pcr dengan melakukan pengguntingan pita oleh istri alm. bupati (Demas Paulus Mandacan), lrma PurnamaSari Mandacan bersama plh bupati Manokwari yang dirangkaikan dengan peninjauan gedung laboratorium senin 21 september 2019.

Plh Bupati Manokwari, Edi Budoyo menyampaikan bahwa laboratorium pcr tersebut bisa digunakan untuk uji sample swab test corona virus desease 2019 (covid19).

Menurut Budoyo labortaorium pcr tersebut diberi nama Demas Paulus Mandacan sebagai tanda penghormatan dan penghargaan atas pengabdian alm Demas Paulus Mandacan.

Pihaknya berharap laboratorium ini harus difungsikan dengan baik.

Sementara ketua satgas covid 19, drg. Henry Sembiring menyebutkan bahwa lab tersebut sangat baik karena sekali running bisa memeriksa 30 sample dan bisa dilakukan tiga kali sehari yang artinya bisa melakukan pemeriksaan terhadap pasien hingga 90 sample.

Laboratorium tersebut merupakan Hibah dari pemkab Manokwari melalui Gugus tugas covid19 bersama dengan alat kelengkapan lab lainnya dengan nilai anggaran Rp.3 M.

Untuk mengoperasikan lab pcr Demas Paulus Mandacan tersebut pihaknya telah menempatkan 1 dokter specialis phatologi klinik, dokter umum dan tenaga analis sebanyak 4 orang serta petugas kebersihan sesuai kebutuhan laboratorium.(R)

Pos terkait