Penyaluran Bantuan Pandemi Covid-19 Tahap Terakhir Ditargetkan Selesai Awal Agustus

  • Whatsapp

MANOKWARI- Penyaluran bantuan Bahan Makanan tahap ketiga (tahap terakhir) kepada warga yang terdampak pandemi covid-19 ditargetkan bisa selesai di awal bulan agustus mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh ketua bidang Logistik satgas covid19 Manokwari ,Wanto kepada awak media senin (27/7/2020).

“Kita targetkan 3 Agustus nanti bantuan sudah tersalurkan semuanya ke masyarakat” harap Wanto.

Menurut Wanto penyaluran Bantuan kepada masyarakat tidak mengalami kendala hanya saja, kadang stok gula pasir yang mengalami keterlambatan dari Bulog tetapi semuanya berjalan dengan lancar sampai ke tangan penerima bantuan.

Wanto menyebut bahwa untuk tahap ketiga ini jumlah penerima bantuan mengalami kenaikan dari tahap dua yakni 18689 penerima meningkat ke 19620 penerima di tahap ketiga.

Peningkatan ini disebabkan karena adanya perubahan data dari kelurahan yang sebelumnya belun terakomodir dalam data penerima.

Ditambahkan Wanto bahwa terdapat pula warga dari beberapa kampung yang juga meminta tetapi tidak bisa diakomodir karena mereka sudah dapat bantuan langsung tunai dari pusat (BLT).

“kita sudah bagikan di Manokwari Barat dan dalam waktu dekat kita akan bagikan kepada warga di kelurahan Manokwari Timur, Pasir Putih, Sanggeng dan Padarni” pungkas Wanto. (*/R)

Pos terkait