KPU Luwu Utara Gelar Seleksi Wawancara Bagi 77 Calon Anggota PPS Sabbang Selatan

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menggelar seleksi wawancara terhadap 3 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 untuk 10 desa se Kecamatan Sabbang Selatan, Senin (16/1/2023).

Peserta wawancara 77 orang ini merupakan mereka yang telah lolos mengikuti seleksi CAT beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Hari ini Kecamatan Sabbanb Selatan yang mengikuti tes wawancara. Besok diikuti kecamatan lainnya sampai selesai,” sebut Ketua Panitia Pemilihan (PPK) Kecamatan Sabbang Selatan, Surianti pada media ini di kantor KPU Kabupaten Luwu Utara.

Surianti mengatakan, hasil dari seleksi wawancara ini, nantinya akan diumumkan siapa dari 3 calon anggota yang lolos Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Baca Juga :   Jelang Nataru, Satlantas Torut Razia Knalpot Racing Bogar

“Hasil seleksi wawancara calon Anggota PPS akan dilakukan pada bulan Januari 2023 ini,” ucapnya.

Sementara itu, ia menjelaskan dari seluruh peserta 77 orang yang mengikuti seleksi wawancara akan diambil sebanyak tiga orang terpilih menjadi anggota PPS dari sepuluh desa di Kecamatan Sabbang Selatan.

“Nantinya yang diambil tiga orang dari setiap setiap desa. Nantinya juga ada satu ketua dan dua anggota, Ketua merangkap Anggota,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa setelah terpilih 3 orang menjadi Anggota PPS Kecamatan Sabbang Selatan, mereka akan langsung bekerja terhitung setelah proses pelantikan nanti.

“Pelantikan di bulan Januari 2023 dan akan langsung bekerja,” jelasnya. (Red/Yustus)

Pos terkait