Wabup Manokwari Berharap Rapat TPID Hasilkan Solusi

MANOKWARI, Kabartimur.com- Penanganan Inflasi Kabupaten Manokwari per Desember 2022 yang dirilis datanya pada Januari 2023, Pemda Manokwari menggelar rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di ruang Sasana Karya Kantor Bupati ,Senin (16/1/2023).

Rapat yang dipimpin oleh wakil bupati Manokwari, Drs Edi Budoyo diharapkan dapat menghasilkan solusi dalam menekan laju inflasi di daerah.

Bacaan Lainnya

Budoyo mengatakan, inflasi di Kabupaten Manokwari disebabkan karena kenaikan harga tiket pesawat dan harga ikan. Hal ini disebabkan karena naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Kita berharap dengan pertemuan ini, dengan semangat yang tinggi di awal tahun yang baru kita sudah mengambil langkah untuk penanganan inflasi di daerah. Semoga dengan langkah yang ditempuh bisa membawa hasil yang positif terutama bisa menekan harga dua komoditas tadi, supaya tidak memberatkan masyarakat kita,” Harap Budoyo.

Baca Juga :   Bupati: Penyelenggara Pemilu Perlu Dievaluasi

Pada kesempatan itu, Budoyo Mengapresiasi TPID Kabupaten Manokwari yang diawal tahun sudah mengambil langkah melaksanakan rapat untuk menangani inflasi daerah.

“Sekali lagi selaku pemerintah kami mengapresiasi keseriusan TPID Kabupaten Manokwari yang masih di awal tahun tapi kompak duduk bersama serius membahas inflasi di Kabupaten Manokwari dengan harapan mendapatkan jalan keluar yang terbaik untuk tekan inflasi dari waktu ke waktu,” ujarnya. (Red/*).

Pos terkait