KPU dan Bawaslu Melantik Nama Yang Sama Sebagai Panwascam dan PPS, Brikken : Kita Akan Kroscek

Toraja Utara, Kabartimur.com- Salah satu Nama yang dilantik oleh Bawaslu sebagai Panwascam juga ikut dilantik sebagai panitia pemungutan suara (PPS) oleh komisi pemilihan umum (KPU) Toraja Utara, Ketua Badan Pengawas Pemilu Toraja Utara Brikken Linde Bonting mengaku akan melakukan kroscek kepada yang bersangkutan dan selanjutnya akan melakukan koordinasi dengan KPU.

” Tadi kebetulan saya hadir di pelantikan PPS, kemudian akan dilakukan kroscek kepada yang bersangkutan dan selanjutnya kami akan koordinasi dengan KPU” Kata Brikken saat dikonfirmasi Wartawan Minggu (26/5)

Seperti diketahui bahwa, KPU Toraja Utara Minggu (26/5) telah melakukan pelantikan panitia pemungutan suara (PPS) se kabupaten Toraja Utara di Hotel Misliana. Salah satu PPS atas nama Aldio Parante dilantik sebagai anggota PPS di Lembang Sangbua Kecamatan Kesu’.

Sesuai dengan penelusuran Kabartimur.com Bawaslu Toraja Utara pada Sabtu 25 Mei 2024 saat melakukan pelantikan terhadap 63 Panwascam juga terdapat nama yang sama yang dilantik sebagai Panwas Kecamatan Sanggalangi. Atas kesamaan nama tersebut ketua Bawaslu dan KPU diharapkan segerah melakukan kroscek dan koordinasi terhadap kesamaan nama yang dimaksud apakah merupakan orang yang sama atau bukan.

Baca Juga :   Ketua Bidang Luar Negeri PMTI Bantu Pipa Air Bersih di Toraja Utara

Salah satu komisioner KPU Randi Tambing saat dikonfirmasi melalui sambungan Selulernya mengaku bahwa akan segerah melakukan penelusuran untuk dimintai keterangan, apabilah dua nama yang sama tersebut merupakan orang yang sama maka akan diberikan pilihan.

” Terkait dengan informasi ini akan kami kroscek, tentunya kalau sudah ada kejelasan pasti akan kami putuskan lagi melalui pleno” Katanya.

Informasi yang dihimpun oleh Wartawan bahwa Aldio Parante yang dilantik sebagai Panwascam di kecamatan Sanggalangi adalah warga kecamatan Kesu’. * Soetanto*

Pos terkait