Ungkapan Syukur, Satgas TMDD Ikut Ibadah Minggu Bersama Warga di Gereja Zaitun Yabore

WASIOR, Kabartimur.com – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kampung Yabore, Distrik Naikere Kabupaten Teluk Wondama khususnya yang beragama Kristen ikut ambil bagian dalam ibadah hari Minggu bersama di Gereja GKI Jemaat Zaitun Kampung Yabore, Minggu (26/5).

Komandan Kodim (Dandim) 1811/Teluk Wondama Letkol Inf Budi Setiadi selaku Dansatgas TMMD ke-120 menuturkan, selain untuk meningkatkan keimanan, ibadah Minggu bersama dengan warga juga sebagai ungkapan rasa syukur atas pelaksanaan TMMD yang berjalan lancar hingga hari ke-19.

“Hari ini Satgas TMMD, khususnya umat Kristiani melaksanakan ibadah bersama di gereja bersama warga untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan masyarakat Kampung Yabore, “ujar Dandim Budi melalui keterangan tertulis.

Baca Juga :   Bupati Imburi : Kami Kehilangan Putera Terbaik

Keikusertaan anggota Satgas TMMD dalam ibadah hari Minggu di disambut hangat jemaat Gereja GKI Jemaat Zaitun Kampung Yabore.

Sejak awal hadir di Kampung Yabore pada awal Mei lalu, anggota Satgas TMMD khususnya yang beragama Kristen memang rutin mengikuti ibadah Minggu di gereja setempat.

“Atas nama warga jemaat, kami menyampaikan terima kasih kepada Satgas TMMD yang sudah rutin beribadah bersama dengan kami di Jemaat GKI Zaitun Kampung Yabore. Semoga ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di sini, “kata Isak Torey selaku tokoh agama Kampung Yabore.

Untuk diketahui, Kampung Yabore merupakan salah satu wilayah terpencil di Kabupaten Teluk Wondama.

1Kampung kecil di bagian timur Teluk Wondama ini berada di perbatasan antara Teluk Wondama dengan Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah.

Baca Juga :   Aksi Nyata Paskah, Umat Katolik Wasior Bersama Dinas Kehutanan Tanam Ratusan Mangrove di Pantai Iriati

TMMD ke-120 di Kampung Yabore dibuka pada 8 Mei lalu oleh Asisten Sekda Teluk Wondama Richardus Kilmas mewakili Bupati Hendrik Mambor. (Nday)

 

Pos terkait