Konsolidasi Pengurus Partai Tingkat Kabupaten Kota di Papua Barat, DPD PDI-P Papua Barat Gelar Rakerda I

  • Whatsapp

MANOKWARI- Dalam rangka konsolidasi pengurus Partai tingkat kabupaten/kota di provinsi papua barat DPD menggelar Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) l PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat yang berlangsung selama 2 hari (16-17 maret 2020) di Hotel Swisbell Manokwari.

Kegiatan ini dibuka oleh Badan Kehormatan DPP PDI P , Komarudin Watubun yang ditandai dengan pemukulan Tifa bersama.

Ketua DPD Provinsi Papua Barat, Demas Paulus Mandacan berharap kepada semua pengurus partai untuk bekerja dengan maksimal dalam mencapai target kemenangan.

“Kita harus kerja dan kerja,tidak asal bicara besok kita menang tetapi kita harus kerja dan kita harus menang” kata Demas.

Demas mengajak pengurus partai untuk tetap semangat dan optimis untuk memaknai kemenangan partai PDI P, terlepas dari sebagai partai pemenang ada yang senang maupun tidak senang namun kita tetap bekerja untuk menyenangkan hati masyarakat sehingga ada harapan menggapai kemenangan yang akan datang.

Demas menekankan kepada semua anggota DPRD untuk membangun konsolidasi yang baik melalui struktur partai. ” Kalau hari ini kita bekerja pasti kita menang” kata Demas.

Pihaknya berharap agar setiap anggota DPRD yang melaksanakan reses harus bertemu dengan pengurus pdi p setempat di daerah yang dikunjungi agar jangan ada kesan “datang saat mau pemilu saka’ dan bagaimana mendekatkan diri kepada masyrakat agar kembali memilih.

“Kedepan keluarga tetap keluarga partai tetap partai dan tidak ada satupun pengurus pada pilkada besok tidak mendukung kandidiat yang telah diberikan rekomendasi oleh DPP, jika ada yang membelok saya tidak akan toleransi yang bersangkutan serta akan dilaporkan ke DPP’ tegas Demas.

Demas berharap setelah kembali dari pelaksanaan Rakerda, pengurus DPC segera membentuk struktur PAC, ranting dan anak ranting untuk segera bekerja.

Demas menyebutkan peserta Rakerda ditargetkan sekitar 300 orang yang terdiri dari pengurus DPD dan anggota DPRD provinsi maupun kabupaten/kota, namun yang hadir hanya 144 mengingat beberapa pengurus dari kabupaten kesulitan mendapatkan informasi karena belum diakses oleh jaringan.

Hal senada disampaikan oleh Badan kehormatan DPP PDI P, Komarudin Watubun bahwa keputusan partai harus didukung sehingga Arahan yang disampaikan dalam rakerda agar bisa diefektifkan demi kelanjutan jangka pendek 2020 bagaimana berjuang untuk memenangkan kepala daerah di PB.

Watubun menekankan bahwa ,khusus pilkada yang akan digelar serentak merupakan tantangan bagi kepemimpinan ketua dan sekertaris DPD untuk membawa nama baik PDI P di papua barat.

“Periode ini harus 100 persen lebih baik dan itu tantangan dan harus didukung dengan struktur partai, ukuran konsolidasi adalah ukuran nasional karena semua kebijakan diputuskan di senayan, jadi konsolidasi jangan hanya sekedar kumpul lalu pulang, yang penting adalah kerja dilapangan supaya kemenangan 2020 menjadi tiket untuk kemenangan di tahun 2024” harap Watubun.

Ditambahkan Watubun bahwa pentingnya berkonsolidasi, karena akan melahirkan pemilih yang berkualitas.

Rakerda ini dihadiri Badan kehormatan DPP PDI P Komarudin Watubun, anggota DPR RI Jimmy Demianus Ijie, dan sejumlah pengurus DPD PB, DPC Se papua barat dan anggota DPR dan DPRD kabupaten Kota.(R/*)

Pos terkait