Kantor DPRD Bone Dikepung Demonstran

  • Whatsapp

Kantor Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Bone jalan Kompleks Stadion Kelurahan Majang Kecamatan Tanete Riattang Barat siang tadi, nampak begitu ramai di padati puluhan demonstran.
Tidak hanya itu puluhan petugas yang terdiri dari Polisi, Brimop, TNI, Pol PP dan pemadam kebakaran serta Tim Basarnas juga nampak tengah bersiap di depan kantor DPRD kabupaten Bone.
Berdasarkan hasil pantauan kabartimur.com rupanya hal itu merupakan serangkaian simulasi kegiatan yang di lakukan oleh Kesatuan Bangsa Politik dan linmas (Kesbangpol).
Kegiatan yang bertema antisipasi dan penanganan gangguan kamtibmas pada kegiatan pilkades serentak tahap dua se Kabupaten Bone ini, mempertunjukkan serangkaian simulasi kejadian yang bisa saja terjadi menjelang pilkades dan cara penanganan nya.
Hal ini di lakukan Kesbangpol untuk mengantisipasi adanya kejadian yang tidak di inginkan menjelang Pemilihan Kepala Desa pada tanggal 7 November 2016 mendatang.
Seperti yang di ungkapkan oleh Dray Fibrianto selaku Kepala Kesbangpol Kabupaten Bone beberapa waktu lalu.
” Kegiatan ini di maksudkan untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan, menjelang pemilihan kepala desa mendatang dan kegiatan ini menggabungkan beberapa instansi di antaranya, Kepolisian, TNI, Damkar dan Basarnas ” Ungkapnya. (Indra)

Pos terkait