Idul Adha 1444H, LDII Papua Barat Salurkan Ribuan Kilo Daging kurban Kepada Masyarakat

MANOKWARI, kabartimur.com- Perayaan Idul Adha 1444H tahun 2023, Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Papua Barat membagikan Ribuan kilo daging hewan Kurban ke masyarakat di Kabupaten Manokwari

Ketua DPW LDII Papua Barat Drs. Suroto menyebut bahwa ada 9 ekor sapi yang disembelih dan kurban ini sebagai bentuk amalan dan ketakwaan agama untuk menyisihkan harta ke orang yang membutuhkan selain itu bertujuan mempererat silaturahmi menciptakan harmonisasi dan berbagai antar sesama.

lanjut Suroto, daging kurban yang telah disembelih dan dikemas dalam kantong plastik kemudian dibagikan ke Sejumlah warga sekitar tanpa membeda-bedakan dan berharap daging kurban ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat khusus warga yang kurang mampu dan yang terkena stunting.

ke depannya Suroto berharap pengurus LDII Papua Barat dan para jemaat terus meningkatkan kesadaran akan ketakwaan terhadap ajaran nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam salah satunya adalah berkurban.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Jelang Pilkada Serentak dan Perkuat Kinerja LDII Papua Barat Gelar Rakerwil

Berdasarkan pantauan media di lapangan, puluhan warga sedang bekerjasama untuk melakukan pemotongan dan membagikan daging tersebut yang dikemas dalam kantong plastik untuk selanjutnya disalurkan kewarga.

Selain itu juga dijumpai tim dokter hewan di lapangan yang memeriksa setiap organ hewan yang telah dipotong.

Salah satu dokter dari dosen Polbangtan Manokwari, Galusia Marhaini yang berhasil dikonfirmasi menjelaskan bahwa hewan yang disembelih oleh LDII telah melalui pemeriksaan dan semuanya dalam kondisi sehat.

” Untuk hasil pemeriksaan daging kualitas bagus dan sapi dipotong belum ditemukan cacing dalam organ Sapi” ungkap Marhaini.

Senada , Soleman Paputungan, ketua DPD LDII Manokwari menyebut bahwa perayaan Idul adha 1444H tahun 2023 LDII menyembelih sapi 8 ekor dari jamaah dan 1 ekor dari pemda Manokwari dan berharap di tahun mendatang bisa bertambah dengan adanya kesadaran jamaah untuk berkurban.

Pihaknya menjelaskan bahwa hewan yang telah disembelih, kemudian warga melakukan gotong royong bersama untuk memotong dan menimbang dan dikemas dalam Kantong plastik selanjutnya disuplay ke masyarakat tanpa membeda-bedakan.

Baca Juga :   Rakerwil Nasdem Papua Barat, Target 20 Persen Kursi Dari Setiap Kab/Kota

“Setelah hewan disembelih, pengurus LDII dibantu warga sekitar untuk melakukan pemotongan daging dan kemudian ditimbang lalu disuplay ke Masyarakat” terangnya.

Dirinya menyebut bahwa daging yang disuplay tersebut dipastikan bisa diterima warga masih dalam keadaan segar dan ratusan paket daging tersebut yang dikemas LDII targetkan tuntas sebelum sore harinya.(Red/*)

Pos terkait