Jelang Pilkada Serentak dan Perkuat Kinerja LDII Papua Barat Gelar Rakerwil

MANOKWARI, Kabartimur.com- LDII Papua Barat adakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Tahun 2024. Acara yang dihelat di Aula Al-Mubarok LDII Papua Barat di Jalan Gunung Salju Fanindi Manokwari, minggu (19/5) ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum DPP LDII Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc secara daring.

Dalam arahannya Chriswanto Santoso berharap agar agenda Rakerwil mengacu pada program LDII secara nasional, kemudian agar dilakukan sesuai kemampuan yang ada dan tentunya program kerja harus mengacu pada program kerja Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat.

Bacaan Lainnya

Disamping itu pembangunan sumber daya manusia profesional religus agar mengacu pada tema Indonesia Emas 2045 dengan tetap menekankan pada landasan 3 K yaitu Karya, Kontribusi dan Komunikasi yang harus dipedomani oleh setiap pengurus.

Baca Juga :   Kapolres Manokwari : Ruang Laktasi Telah Kami Siapkan Sejak Lama

“Sekecil apapun pekerjaan yang kita kerjakan akan bermanfaat kepada sesama dan mendapatkan pahala. Oleh sebab itu selalu berkomunikasi dengan pihak terkait untuk bisa bekerja sama” Ujarnya.

Chriswanto Santoso merasa berterima kasih dengan penyelenggaraan Rakerwil ini karena menjadi momen penting jelang pilkada serentak 2024, dimana organisasi LDII harus merujuk pada netral aktif artinya ikut aktif dalam pelaksanaan pemilu, membantu penyelenggara pemilu dengan tanpa memihak, atau netral terhadap calon manapun dan selalu aktif untuk mensukseskan serta tidak boleh golput.

Pihaknya mengajak pengurus semua untuk memahami peraturan pemilu via KPU, sehingga tidak ada pelanggaran pidana pemilu, seperti tidak terlibat dalam money politik, mencoblos berkali-kali dan lain-lain.

Sementara itu H. Agus Irawan, SE Sekretaris LDII Papua Barat yang juga Ketua Panitia Pelaksana Rakerwil melaporkan bahwa kegiatan yang mengambil tema “Mewujudkan SDM Profesional Religius untuk Pembangunan Berbasis Delapan Program Unggulan LDII untuk Bangsa Menuju Papua Barat yang Aman Sejahtera dan Bermartabat” ini dilaksanakan sekaligus sebagai orientasi bagi pengurus yang baru dan menyusun program kerja pada masing masing biro.

Baca Juga :   Dua Paslon, SMART dan HEBO Sepakat Patuhi Protokol Kesehatan dalam Tahapan Pilkada

Selanjutnya program tahunan dan lima tahunan akan diimplementasikan disesuaikan dengan kondisi daerah.

Adapun Rakerwil ini diikuti pengurus yang baru, bagi yang berada di Manokwari secara tatap muka langsung dan bagi yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Fakfak dan Kabupaten Kaimana melalui zoom meeting. (Red/*)

Pos terkait