Bupati Manokwari Melepas 171 Calon Jamaah Haji 1445 H/2024 M

MANOKWARI, kabartimur.com- Bupati Manokwari, Hermus Indou resmi Melepas Calon Jamaah Haji Kabupaten Manokwari 1445 H/2024 M di ruang Ballroom Meridien Hotel Aston Niu Manokwari, Senin, (20/5/2024).

Kepala kantor kementerian agama kabupaten Manokwari, Saul Nauw dalam laporannya menyampaikan jamaah haji yang diberangkatkan sudah terdaftar sesuai ketentuan masuk dalam kuota haji 1445 H/2024 sebanyak 171 orang.

Adapun Usia jamaah haji kabupaten Manokwari yang Termuda adalah Ayu Nur Fatimah usia 25 tahun dan tertua adalah Abdullah Subandi usia 82 tahun.

Sementara Kuota haji dengan daftar tunggu sampai dengan per tanggal 19 mei 2024 pendaftaran haji kabupaten Manokwari sebanyak 2591 jamaah.

Sedangkan Waktu pemberangkatan calon Jamaah Haji asal Manokwari yang tergabung dalam kloter 20 akan dikumpulkan dan doa bersama di Masjid Fasharkan pada tanggal 24 mei dan kemudian akan diberangkatkan melalui Bandara Rendani ke Embarkassi Makassar dan akan menuju Jedah pada tanggal 26 mei.

Baca Juga :   Sekda Lepas Kontingen Jam Nas Kwarcab Haltim ke Cibubur

Untuk pemulangan dijadwalkan pada tanggal 8 juli 2024 dan akan kembali ke Manokwari pada tanggal 9 juli 2024.

Sementara itu Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam Sambutannya menyampaikan bahwa menjadi tamu Allah di tanah suci adalah hal yang luar biasa dan keberangkatan menuju tanah suci adalah keberkahan dan rahmat Allah untuk memperoleh haji yang mabrur.

Disamping itu, Bukan hanya sekedar perjalanan fisik dan spiritual namun di tanah suci jamaah akan melaksanakan ibadah dengan pengabdian dalam memperkuat hubungan dengan sang Pencipta.

“Semoga ibadah yang dilaksanakan membawa jamaah semakin dekat dengan Allah SWT serta memperkuat wawasan yang kemudian dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari” Harap Bupati.

Bupati Menambahkan, Selain sarana ibadah dan pendidikan ibadah ke Tanah Suci juga merupakan ibadah wisata religi yang menjadi saksi perjalanan Allah SWT dan akan meninggalkan kesan mendalam bagi hati jamaah.

Baca Juga :   HUT Bhayangkara ke 77, Wakil Bupati Apresiasi Kinerja Polres Torut

Kepada calon jamaah haji bupati berpesan untuk meningkatkan kualitas dari ibadah haji, serta mempersiapkan fisik dengan baik dan menjaga kesehatan fisik sebelum berangkat dan mengikuti aturan yang telah ditetapkan baik diindonesia maupun di arab saudi.(Red/*)

Pos terkait