Stok Minyak Goreng Dan Sembako Aman Jelang Ramadhan

MANOKWARI, kabartimur.com – Kembali pastikan ketersediaan minyak goreng dan kebutuhan pokok lain jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Gubernur Papua Barat dan Kapolda Papua Barat turun ke sejumlah distributor besar di Manokwari. Jumat (18/3/2022).

Rombongan Gubernur dan Kapolda Papua Barat didampini juga tim pengendali inflasi daerah (TPID) mendatangi Gudang milik CV. Makmur perkasa, CV. Aditya persada, Swalayan Orchid, Pasar Sanggeng, dan Manokwari City Mall.

Bacaan Lainnya

Dari hasil Pantauan Tersebut didapati stok minyak goreng di tingkat distributor sangat aman. Meskipun harga untuk minyak goreng non subsidi mengalami kenaikan.

Baca Juga :   Dilantik Sebagai Kepala BPKAD, Fery Lukas Akan Berbenah dan Komitmen Pertahankan Manokwari Predikat WTP

Dikatakan Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing stok minyak goreng aman bahkan Distributor juga masih memiliki ketersediaan dalam prosea Pengiriman dari dua daerah yakni Surabaya (sinar mas) dan dan Jakarta (Wilmar).

“Kita lihat dibeberapa pemasok dan distributor harga tetap 14 ribu untuk minyak goreng subsidi, kalau untuk minyak goreng non subsidi harganya berbeda-beda namun tersedia di pasaran,” Ujarnya kepada wartawan.

Bahkan Kapolda mengaku akan melaksanakan proses tegas terhadap pelaku usah yang menimbun minyak goreng.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, temuan dilapangan Ketersediaan Minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya aman jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

“Bukan hanya minyak goreng kita berharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Ramadhan dan Idul Fitri. Yang jelas sampai saat ini stok sembako sangat aman,” Jelas Gubernur. (TS)

Baca Juga :   Dari Jodoh hingga Idealisme Cicero

Pos terkait