Merefleksikan Iman Ketaqwaan, Tia Cahyaning Ikut Berbagi Dihari Raya Qurban

Mansel, kabartimur.com- Politisi Partai Nasdem Tia Cahyaning Wulandari ikut merefleksikan iman ketaqwaannya kepada Allah Subhana Wata’ala melalui hari raya qurban Kamis (29/6). Rasa syukur atas berkat yang sudah diterimanya ia nyatakan dengan ikut serta mengurbankan satu ekor sapi untuk disembeli bersama-sama dengan qurban lainnya.

Kepada media, Tia mengaku bahwa Keikut sertaanya dalam mengambil bahagian pada hari qurban ini juga tersirat harapan agar Tuhan senantiasa menjaga dan membimbingnya serta selalu diberikan kesempatan untuk berbakti ” kepada Tuhan, keluarga dan juga kepada warga sekitar dimana saya tinggal” Katanya.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   DPD Partai Golkar Papua Barat Salurkan Ratusan Paket Daging Qurban

Seperti diketahui bersama bahwa berqurban adalah bentuk kesetiaan terhadap perintah Tuhan bagi umat muslim yang dalam pelaksanaannya disertai dengan sikap berbagi, khususnya diwilayah Oransbari kabupaten Manokwari Selatan tempat politisi muda ini tinggal Qurban yang disembelih kemudian akan dibagikan kepada setiap warga yang ada dilingkungan tanpa melihat latar belakang.

Keindahan ini dirasakan Tia sehingga sebagai umat muslim ia merasa bertanggung jawab untuk ikut mendukung upacara keagamaan tersebut. ” Kesempatan ada berkat sehingga saya terpanggil untuk ikut berbagi, semoga menjadi berkah untuk sesama” katanya

Pada kesempatan itu, Tia juga mengaku kagum kepada para pemimpin daerah didaerahnya yang menurutnya sukses memupuk rasa toleransi diantara warganya, seperti pada pelaksanaan qurban, seringkali peserta qurban bukan hanya dari kalangan Muslim, namun warga non muslim juga selalu ikut mengambil bahagian.

Baca Juga :   Idul Adha 1444H, Presiden Berikan Sapi Kurban Kepada 38 Provinsi

“Itulah keindahan yang wajib kita pelihara di tempat ini” Tambahnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi media ketua PHBI Distrik Oransbari Haji M. Sidiq Yakup menyebutkan bahwa untuk wilayah Oransbari sedikitnya ada 40 ekor sumbangan qurban yang disembeli, seperti pada biasanya panitia selalu menjaga prinsip keadilan dalam menyalurkan daging qurban tersebut, apabilah memungkinkan untuk membagi daging qurban untuk semua warga tanpa terkecuali maka semua akan dibagikan.

Pos terkait