DPD Partai Golkar Papua Barat Salurkan Ratusan Paket Daging Qurban

MANOKWARI, kabartimur.com- Perayaan hari raya Idul Adha 1444H tahun 2023 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Papua Barat, menyalurkan ratusan paket daging qurban kepada masyarakat di Manokwari Provinsi Papua Barat.


Plt. Ketua Partai Golkar Provinsi Papua Barat, Syahmud Ngabalin yang diwakili Plt. Sekretaris, Suriyati menyebut bahwa ada sebanyak 300 paket daging qurban dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Manokwari pada hari kedua perayaan idul adha 1444H.

Bacaan Lainnya

Pembagian daging qurban tersebut dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPD Golkar Papua Barat di Jalan Baru, Manokwari jumat (30/6/2023).

Baca Juga :   RAKORDA DPD Partai Golkar Papua Barat, Waterpau Imbau Parpol Ciptakan Demokrasi Sehat dan Bermartabat


Suriyati menjelaskan bahwa , kegiatan yang dilakukan oleh Partai Golkar untuk berbagi daging qurban di Hari Raya Idul Adha 1444 H Tahun 2023 adalah untuk menebar kasih dan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat tanpa memandang perbedaan agama, suku dan ras terutama kepada masyarakat yang layak mendapatkan.

Lanjut Suriaty mengatakan bahwa penyaluran daging dilakukan dengan cara membagikan kupon kepada masyarakat untuk mendapatkan daging qurban sehari sebelumnya sehingga penyalurannya tepat sasaran dan masyarakat langsung datang ke kantor mengambil daging dengan menunjukkan kupon yang telah diberikan.

Selain itu, inisitif DPD Partai Golkar PB menyalurkan dihari kedua karena melihat ada masyarakat yang belum tersentuh mendapatkan dihari pertama terlebih khusus kepada konstituen partai golkar dan warga masyarakat yang berada di sekitar areal kantor sekretariat Golkar di jalan baru dan Rendani.

Baca Juga :   Sidang Perdana Kasus Tipikor KPU Fakfak, Pengacara Terdakwa Protes JPU

Pihaknya berharap pembagian daging qurban oleh DPD Partai Golkar menjadi amal ibadah dan masyarakat bisa menikmatinya dengan rasa syukur.

Senada, Penanggungjawab penyaluran daging qurban, Elisa Sroyer menyebut bahwa jumlah sapi qurban yang disembelih untuk dibagikan kepada masyarakat adalah sebanyak 5 ekor, dan penyalurannya sudah dilaksanakan dari kemarin tepatnya hari raya idul adha 1444 H untuk daerah Prafi dan beberapa kabupaten lainnya di Papua Barat.


“Kami sudah bagikan kepada warga yang berhak untuk menerima terutama kepada keluarga yang ekonominya lemah, itu yang kami utamakan kemudian yang ada di sekitar kantor sekitar keliling kantor Golkar maupun yang ada di sepanjang pinggiran jalan yang tiap hari berjualan mencari nafkah kami menilai bahwa mereka itu layak untuk mendapatkan” ujar Sroyer kepada awak media disela-sela pembagian daging kepada masyarakat.

Baca Juga :   Golkar Terindikasi Curi Star Dalam Perebutan Kursi DPR RI dan DPRD Provinsi. DPRD Torut Ingatkan Bawaslu

“Kami bersyukur pada Tuhan, Alhamdulillah antusias mereka menerima dan menyampaikan terimakasih karena dengan sedikit yang kami berikan itu mereka merasa terbantu” Sambungnya.

Sroyer menjelaskan bahwa paket daging qurban yang salurkan bukan hanya kepada umat muslim akan tetapi warga Nonmuslim mendapatkannya

Sebagai informasi hewan kurban yang disembelih merupakan sumbangan dari dari para kader dan keluarga besar Golkar sebagai bentuk ibadah Idul Adha. (Red/*)

Pos terkait