Rakerda-Rapimda Partai Golkar Putuskan Dukung Waterpauw Maju Gubernur Papua Barat

MANOKWARI, kabartimur.com- Dalam pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda)- Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Papua Barat yang berlangsung Sabtu (14/10/2023), salah satu keputusannya adalah mengusung PJ Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw maju sebagai calon gubernur Papua Barat pada Pilkada tahun 2024 mendatang. Ini merupakan salah satu rekomendasi politik berdasarkan usulan peserta Rakerda-Rapimda.

Selain merekomendasikan Paulus Waterpauw, dalam pembacaan hasil putusan Rakerda-Rapimda yang dibacakan oleh pimpinan sidang Annike Sabami, juga merekomendasikan para bakal calon kepala daerah di Papua Barat dan Presiden-wakil presiden Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   STQH Tingkat Provinsi Maluku Utara Ke XXVII di Haltim Telah Dibuka Resmi

“Rapimda DPD Partai Golkar Papua Barat tahun 2023 tentang rekomendasi bakal calon presiden-wakil presiden, Gubernur- Wakil gubernur, bupati- wakil bupati yang diusung partai Golkar pada Pilpres dan Pilkada tahun 2024. Rekomendasi bagi para calon yang diusung oleh partai Golkar diberikan penugasan bagi pimpinan partai Golkar Papua Barat untuk disampaikan ke ketua umum Partai Golkar,”ujarnya.

Dalam putusan Rakerda-Rapimda tersebut diputuskan calon presiden- calon wakil presiden yaitu Prabowo Subiyanto- Airlangga Hartarto, calon gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, calon bupati Teluk Bintuni rekomendasi diberikan kepada Yohanes Manibuy, calon bupati Teluk Wondama merekomendasikan Ferry Auparay, calon bupati Pegunungan Arfak Orgenes Wonggor, calon bupati Manokwari direkomendasikan kepada bupati incumbent Hermus Indou dan Hariyono May, calon bupati Manokwari Selatan diberikan kepada Orpa Nelce Dedaida, Bernard Mandacan dan Apolos Mandosir, serta calon bupati Fak-Fak Samaun Dahlan.

Baca Juga :   Golkar Terindikasi Curi Star Dalam Perebutan Kursi DPR RI dan DPRD Provinsi. DPRD Torut Ingatkan Bawaslu

Dalam kesempatan tersebut juga diminta untuk surat tugas pada nama-nama yang sudah direkomendasikan sebelum tahapan pileg dan Pilpres.
Sementara itu, plt ketua DPD Partai Golkar Papua Barat Shamud Ngabalin menyampaikan apa yang menjadi Rekomendasi dalam Rakerda-Rapimda ini akan disampaikan kepada ketua umum Golkar.

“Apa yang sudah menjadi hasil Rakerda-Rapimda DPD Partai Golkar Papua Barat kita sampaikan ke DPP melalui wakil ketua pemenangan pemilu untuk selanjutnya dapat diturunkan kebijakan sesuai hasil Rakerda dan Rapimda ini,”ungkap Shamud.

Wakil ketua DPP Partai Golkar bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia yang menerima rekomendasi tersebut untuk selanjutnya diserahkan ke ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi kebijakan DPP Partai Golkar.(Red/*)

Pos terkait