Ichsan Minta Semua Ketua PMI Siaga Cuaca Ekstrem

  • Whatsapp

 

Ketua Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan, H Ichsan Yasin Limpo (IYL) meminta para ketua PMI di seluruh Kabupaten/kota siaga dengan cuaca ekstrem yang terjadi saat ini, hal ini disampaikan melalui sekretaris PMI Sulsel Lutfi Qadir.

 

Akibat cuaca ektrem yang terjadi di beberapa daerah seperti banjir di Kabuapten Bantaeng dan Bulukumba pihak PMI setempat sudah melakukan tindakan sesaui dengan protap PMI.

 

“Sampai saat ini puluhan relawan PMI terus membantu evakuasi korban banjir. Dan Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo sudah memerintahkan untuk mengeluarkan bantuan tenda dari gudang regional,” kata Sekretaris PMI Sulsel, Lutfi Qadir kepada wartawan, Selasa (30/05).

 

Selain itu, IYL juga meminta kepada petugas posko bencana di Markas PMI Sulsel untuk terus memantau perkembangan bencana dibeberapa daerah, seperti Kabupaten Sinjai, Bone dan Luwu Utara, serta Bantaeng.

 

Khusus korban banjir di Kabupaten Bulukumba, pihaknya dalam hal ini PMI Cabang Bulukumba telah melaporkan hasil assesmennya, bantuan yang dibutuhkan adalah tenda dan telah dikirim.

 

PMI Sulsel pun terus menerus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dalam menyiapkan posko pengungsian dan dapur umum. “Untuk dapur umum sudah dikoordinasikan dengan Dinsos dan BPBD Sulsel. Sementara posko banjir terkoordinasi antara PMI, Dinsos dan BPBD masing masing di kabupaten,” ujar Lutfi.

 

Di samping sudah menurunkan tim dan relawan di lokasi banjir, Ketua PMI Sulsel juga setiap saat memantau perkembangan di setiap daerah, serta koordinasi ke pihak terkait