Ichal : Pelantikan Pejabat 13 Mei Dilaksanakan

  • Whatsapp

MAKASSAR, Kabartimur — Pelantikan sejumlah pejabat eselon ll, lll dan lV lingkup Pemerintah Kota Makassar yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat 13 Mei di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang kembali ditunda. Padahal berbagai persiapan khususnya izin menggelar pelantikan di TMP Panaikang dari Dinas Sosial Sulsel telah diberikan kepada Pemkot Makassar.

Mutasi dan pelantikan pejabat lingkup Pemkot Makassar yang sudah beberapa bulan terakhir direncanakan akan dilaksanakan sampai saat ini masih terkatung katung dan belum jelas.

Menurut Walikota Makassar Ramdhan Pomanto mengatakan, Pemkot Makassar sudah siap melaksanakan pelantikan, hanya saja berbagai masukan dari pejabat baik dari Pemprov, Pemkot ataupun media memberikan masukan kepada Danny sapaan akrab Walikota Makassar untuk menunda pelantikan atau mutasi pejabat karena mengingat pelaksanaan MC Expo 2016 masih baru dilaksanakan.

Baca Juga :   Pemda Selayar Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

“Semua persiapan pelantikan semuanya sudah siap. Tapi saya juga masih punya hati nurani, karena sejumlah SKPD masih baru bongkar panggung stand MC Expo masa langsung dikasih kado pahit,” kata Danny di Kediaman Pribadinya, kamis (12/5) kemarin.

Meski demikian, Danny mengaku sampai saat ini belum memastikan apakah waktu pelantikan ditunda atau tetap dilaksanakan di hari Thirteen Friday yang dimana pelantikan pejabat sering dilaksanakan di hari jumat dengan memiliki filosofi.

“Undangan juga sudah siap, tapi kita belum menyebarkan. Karena banyak usulan yang masuk kepada saya dari kalangan pejabat Pemprov, Pemkot ataupun dari media untuk kiranya menunda waktu pelantikan karena para SKPD baru baru mengikuti MC Expo,” tutupnya.

Terpisah, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal memastikan pelantikan pejabat lingkup Pemkot Makassar yang sudah lama ditunggu tunggu dipastikan akan dilaksanakan pada Jumat 13 Mei. Sebab Ichal mengaku telah mendapat informasi dari Walikota Makassar yang mengatakan pelantikan pejabat dipastikan akan dilaksanakan pada Jumat 13 Mei.

Baca Juga :   Main Dikandang Sendiri, PSM Tetap Kalah

“Menurut Walikota, pelantikan itu dilaksanakan Jumat 13 Mei. Jadi saya tahunya pelantikan dilaksanakan besok (hari ini),” katanya.

Apalagi menurunya, berbagai persiapan juga telah disiapkan Pemkot Makassar untuk melaksanakan pelantikan pejabat yang sudah lama ditunggu tunggu.(ar-ww)

Pos terkait