Hari ini KPU Manokwari Mulai Distribusikan Surat Suara ke Distrik

  • Whatsapp

MANOKWARI – Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manokwari, mendistribusikan surat suara ke Distrik yang ada di Manokwari.

Surat suara ini, akan didistribusikan ke masing-masing Distrik, hingga sehari sebelum pencoblosan (H-1) dibagikan di setiap tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ketua KPU Kabupaten Manokwari, Abdul Muin Salewe menjelaskan, hari ini pihaknya (KPU) melakukan pendistribusian surat suara dan perlengkapan di TPS.

“Pendistribusian ini kita dahulukan untuk daerah terjauh, khususnya Distrik Warmare, Prafi, Masni dan Sidey (Wapramasi),” ujar Muin, Senin (7/12)

Tidak menutup kemungkinan, kata dia, pihaknya juga harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi alam. 

“Tadi rencananya pagi, namun karena kondisi hujan maka kita distribusi agak siang,” tuturnya.

“Selain Wapramasi, selanjutnya kita akan bergeser ke Distrik Tanah Rubuh, Manokwari Utara dan Manokwari Timur,” tambah Muin.

Sementara untukDistrik Manokwari Barat dan Manokwari Selatan, karena masih mudah dijangkau maka akan dilaksanakan besok.

“Kita bagikan ke kantor distrik atau bisa juga di sekretariat PPD, dan nantinya akan disalurkan ke masing-masing TPS,” terang Muin.

Selain itu, Sekretaris KPU Kabupaten Manokwari, Rustam Efendi juga menambahkan, dari jumlah keseluruhan 9 distrik, telah siap didistribusikan untuk 8 distrik.

Kedelapan itu meliputi, Distrik Warmare, Prafi, Masni, Sidey, Manokwari Utara, Manokwari Timur,  Manokwari Selatan dan Distrik Tanarubu.

“Hari ini, kami targetkan yang akan digelar ada 8 distrik. Sementara Manokwari Barat kita sudah siapkan kurang lebih 3 kelurahan (Kelurahan Manokwari Timur, Padarni, dan Kelurahan Sanggeng) dan itu tinggal digeser saja,” tandasnya.(SR)

Pos terkait