Forum Passemba’ Toraya Akan Kembali Mengirim Satu Atlit Menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Ace-Sumut

Toraja Utara, Kabartimur.com- Forum Passemba’ Toraya akan kembali mengirim satu atletnya untuk bertanding mewakili Sulawesi Selatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Ace dan Sumatrera Utara yang akan digelar pada September mendatang. Sesuai jadwal saat ini PON yang akan diselenggarakan di dua tempat yakni Ace dan Sumatrera Utara itu akan berlangsung pada 8 hingga 20 Oktober nanti.

Kali ini, Passemba’ Toraya kembali diwakili oleh Asprianti Amba Datu atlit dari Kickboxing. Ini merupakan kali kedua Asprianti atau yang lebih akrab disapa Aspin untuk tampil memperjuangkan nama Toraja melalui perwakilan Sulawesi Selatan pada ajang Nasional.

Leader Passemba’ Toraya Indra Batara melalui rilis yang dikirimnya ke redaksi Kabartimur.com mengharapkan agar pada PON kali ini Aspin bisa memperoleh hasil yang lebih maksimal lagi, membuat bangga Sulawesi Selatan terlebih masyarakat Toraja.

Baca Juga :   Kajari Tana Toraja Menahan Dua Terduga Tindak Pidana Korupsi Pembebasan Lahan BBK Tana Toraja

Untuk itu, dalam persiapannya Indra berharap agar pemerintah kabupaten dapat memberikan perhatian atas perjuangan Asprianti tersebut, pasalnya selama mengikuti kejuaraan Asprianti hanya mengandalkan dana swadaya bersama.

” Mendapatkan kepercayaan dari Provinsi untuk memperjuangkan nama baik adalah kebanggaan bagi kita semua, dengan adanya perhatian dari pemerintah daerah diharapkan bisa mendongkrak semangat juang untuk bisa meraih hasil yang maksimal” Katanya.

Pada kesempatan itu Indra juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Alm. Herman Heizer mantan Ketum KBI Propinsi Sulsel , Coach Ichsan selaku Sekum Propinsi dan para pelatih yang telah mengantar perjuangan Aspin bisa tembus PON, ” ini adalah kebanggan Tana Toraja dan Sulawesi Selatan, mohon kami diperhatikan juga dari Pemerintah Kabupaten, karena selama ini Aspin berangkat dengan dana swadaya bersama” Pintanya.

Dalam rilis yang diterima redaksi, dijelaskan juga bahwa Asprianti Amba Datu yang akrab dengan Aspin adalah salah satu atlet yang masuk dalam jajaran atlet berprestasi dalam forum Passemba’ Toraya, Asprianti saat ini duduk di bangku kuliah semester IV Jurusan Pendidikan Jasmani , Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Makassar

Baca Juga :   Kepala BPBD Tator Melaporkan 17 Bangunan Rusak Akibat Puting Beliung.

Mengawali karirnya di Cabang Olahraga Taekwondo dan melanjutkan karir di Beladiri KickBoxing Indonesia saat ini menjadikan karir prestasi Aspin dapat tembus sampai ke kasta dunia tertinggi olahraga Nasional yakni PON (Pekan Olahraga Nasional) setelah sempat berhasil lolos sampai ke babak semifinal BK PON tahun 2023 lalu di Solo, Jawa Tengah * Soetanto*

Pos terkait