FKUB Papua Barat Gelar Rakor Sebagai Wadah Silaturahmi Antar Pengurus

MANOKWARI, Kabartimur.com– Sebagai wadah silaturahmi  antar pengurus  Se-Provinsi Papua Barat,   Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Barat menggelar Rapat Koordinasi Tahun 2022 di Hotel Fujita, Jumat (25/11/2022).
Kegiatan ini  dibuka oleh Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra  Setda Papua Barat , Eduard Toansiba  SH,M,AP ditandai  dengan pemukulan tifa.
Ketua FKUB  Papua Barat, Pdt.Sadrak Simbiak dalam penyampaiannya mengatakan bahwa rapat koordinasi yang dihadiri  bersama -sama untuk menggumuli segala situasi perkembangan yang ada  dan  berbagai macam isu-isu yang  berkembang memasuki  Tahun politik  juga  mencermati secara baik situasi  perkembangan dengan perubahan dan pemekaran.
” Rapat Koordinasi ini dalam rangka membangun komitmen bersama untuk tetap merawat kerukunan  dan menjamin sejahtera bersama   konsufitas  dan suasana yang aman dan damai  antar umat beragama sehingga proses-proses pembangunan  boleh berjalan dengan baik  sebagai bentuk dari kontribusi  positif dari masyarakat beragama dalam mendukung pembangunan” ujar Simbiak.
Rapat Koordinasi Forum  Kerukunan Umat Beragama di provinsi papua Barat diikuti oleh  peserta yang merupakan tokoh agama  dari 13 kabupaten kota dan akan berlangsung selama dua hari.
Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat dalam sambutannya yang diwakili oleh kepala Biro Kesra setda Papua Barat, Eduard Toansiba  SH,M,AP berharap agar  salah satu isi penting peraturan bersama  tentang FKUB  memiliki fungsi untuk memelihara kerukunan dan memberdayakan umat beragama.
Oleh karena itu  rapat koordinasi FKUB ini hendaknya dapat mengidentifikasi hambatan dan kendala di lapangan agar dapat ditemukan upaya untuk mengoptimalkan peran dan fungsi FKUB ini di masa yang akan datang.
“Hendaknya rakor ini mampu merumuskan masukan tentang langkah -langkah kebijakan yang mensinergikan program pemerintah pusat dan daerah dalam hal  pendanaan, Pembinaan, pengawasan dan pemberdayaan  FKUB ke depan”harapnya .
Melalui Rapat Koordinasi juga diharapkan dapat memotivasi semua pihak untuk terbentuknya dan berfungsinya FKUB di seluruh Kab/kota serta terjalin  kerjasama  yang solid antara sesama FKUB maupun antara FKUB dengan pemerintah. (Red/ VR)
Baca Juga :   Miliki 539 Tenaga Guru Honorer, Barnabas Minta Tidak Ada Pengangkatan Lagi.

Pos terkait