Dukungan Gerindra ke Balon Bupati dan Gubernur Tergantung Hasil Survey

  • Whatsapp
Para pengurus DPD Gerindra Sulsel

Idris Manggabarani, ketua DPD partai Gerindra mengatakan,  kegiatan buka puasa bersama  yanhg dilakukan pengurus Gerindra bertujuan untuk silaturahmi. Acara  diawali rapat untuk membacakan  beberapa sk atdhoc  dari DPD, ada 4 pembentukan adhoc untuk mempercepat laju perkembangan  partai gerindra kedepan dalam rapat itu diputuskan berbagai srategi yang akan dilakukan.

termasuk adalah pembahasan Pilkada bupati, dan walikota ,12 kabupaten dan juga rencana untuk  tanggal penjaringan pemilihan gubernur. Dari rapat tersebut akan kembali dilanjutkan dengn rapat kelompok yang akan menentukan jadwal  penjaringan pemilihan gubernur.

“Kita akan berkomunikasi dengan partai lain yang memang sudah kita bina selama ini ,setelah ada penjaringan calon gubernur kita akan intens berkomunikasi dengan calon yang memang notabene sudah pegang partai politik,jika yang mencalonkan  mampu mencukupkan  kuota atau jatah kursi sebagai tiket untuk mendaftar sebanyak 17 kursi maka itu yang menjadi pertimbangan dari DPD untuk merekomendasi calon yang akan datang,”jelas Idris.

Sampai saat ini  kata dia, pasangan yang sudah mendaftar sudah ada 6 sampai 7, tapi untuk daerah pendaftarnya lebih banyak karena sudan mencapai 16 calon. Namun untuk Bakal calon gubernur belum ada,  karna masih dalam tahap penjaringan yang selanjutnya  menuju tahap uji kelayakan dari calon kandidat. Namun pilihan siapa yang akan didukung nantinya sangat tergantung dari hasil survey. (lena)