Dominggus Mandacan Resmi Nahkodai KONI Papua Barat

MANOKWARI, kabartimur.com- Pengurus Komite Olaharga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat masa bahkti 2022-2026 resmi dilantik dan dinahkodai oleh ketua, Drs Dominggus Mandacan.

Pelantikan langsung dilakukan oleh ketua KONI Pusat, Letjen TNI Purn. Marciano Norman di Hotel Aston Niu Manokwari, kamis (23/2/2023) yang ditandai dengan pembacaan surat keputusan, pengucapan janji prasetya, penyerahan bendera pataka, Penandatangan berita acara dan pemasangan PIN KONI pusat dari ketua umum kepada Ketua Koni Provinsi papua barat.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Dugaan Tipikor Dana Hibah KONI Papua Barat Masuk Tahap Penyidikan

Ketua umum KONI Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dalam arahannya Menyampaikan agar pengurus yang baru dilantik dapat meningkatkan penjaringan atlet untuk menyambut prapon di Aceh dan segera mempersiapkan program kerja dan segera menyusun anggaran untuk dimasukkan kepada pengurus harian.

Pada kesempatan yang sama ketua KONI pusat, Letjen TNI Purn. Marciano Norman berharap pengurus KONI Papua Barat dapat mengevaluasi tata kelolah organisasisnya dan melihat sistem pembinaan prestasi olahraga dan hasil yang dicapai kontingen papua barat pada pelaksanaan PON 2020 lalu.

Marciano mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih kontingen Papua Barat pada PON tahun lalu belum memberikan hasil terbaik, olehnya itu, ketua dan pengurus diminta untuk dapat meninjau kembali keunggulan cabang olahraga Papua barat dan konsentrasi mengoptimalkan prestasi olahraga unggulan yang dimiliki Papua Barat untuk ditampilkan dalam pelaksaan PON berikutnya di Sumatra Utara.

Baca Juga :   MusProv Ke-IV Pertina, Ketua Umum KONI Papua Barat Harap Pengurus Siap Menatap Pra Pon dan Pon 2024

“Melalui olahraga kita tingkatkan harkat martabat daerah dalam keikutsertaan pelaksaan PON dan jadikan olahraga ini untuk mempersatukan seluruh insan olahraga yang merupakan patriot olahraga” Kata Marciano.

Pihaknya berharap melalui cabang olahraga pembinaan prestasi yang terukir atlit dari papua barat akan banyak melibatkan diri menjadi atlit tim nasional dan menjadi andalan bangsa dan negara.

“Mari kita mengantar atlit kita untuk selalu mengibarkan Merah putih dan mengumandangkan Indonesia raya” ujarnya.

“Mohon memberikan perhatian khusus untuk menjaring atlit andalan yang ada diseluruh pelosok untuk dibina, dilatih dan diantarkan menjadi juara meraih kebanggaan bersama. Jangan pernah lelah berkarya untuk indonesia melalui bidang olahraga” pungkasnya.(Red/*)

Pos terkait