Dirgahayu Papua Barat Ke-23, Ini Harapan Bupati Manokwari 

MANOKWARI, Kabartimur.com -Dirgahayu Papua barat yang ke-23 Bupati Manokwari, Hermus Indou berharap Provinsi ini tetap eksis dan bisa memberikan pelayanan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Papua Barat terlebih khusus Manokwari sebagai ibu kota provinsi Papua barat.

” Saya berharap bahwa dalam usia yang ke-23 ini provinsi papua barat mampu mengutamakan pembangunan di kabupaten Manokwari sebagai ibu kota provinsi” ujar Bupati kepada sejumlah awak media usai mengikuti upacara bendera di halaman kantor gubernur Papua Barat, Arfai Selasa, (12/10/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati menyampaikan bahwa harapan wajah kota Manokwari bisa dibangun bersama-sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Baca Juga :   Sebanyak 589 Mahasiswa Dapat Bantuan Beasiswa dari Pemda Manokwari

Selain itu, Bupati mengajak semua pihak untuk mendukung penjabat Gubernur Papua Barat dalam mewujudkan semua program kerja yang akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat di Manokwari dan juga diseluruh provinsi Papua barat.

Sebagai informasi bahwa peringatan hari jadi provinsi Papua Barat yang ke-23 kabupaten Manokwari merupakan salah satu penerima piagam penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kepada 14 (empat belas) Pemerintah Daerah (Pemda) lingkup Provinsi Papua Barat yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Ke-14 Pemda yang menerima opini WTP Tahun 2021 tersebut dilingkup Provinsi Papua Barat yakni 1 Provinsi, 1 Kota, dan 12 Kabupaten. WTP merupakan opini terbaik yang diberikan oleh BPK selaku Aparat Pengawas Eksternal Pemerintah atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah.

Keempat belas Pemda tersebut adalah:

  1. Pemda Provinsi Papua Barat (8 kali WTP berturut-turut).
  2. Pemda Kabupaten Kaimana (9 kali WTP berturut-turut).
  3. Pemda Kabupaten Sorong (9 kali WTP berturut-turut).
  4. Pemda Kabupaten Sorong Selatan (9 kali WTP berturut-turut). 5. Pemda Kabupaten Raja Ampat (8 kali WTP berturut-turut). 6. Pemda Kabupaten Tambrauw (8 kali WTP berturut-turut).
  5. Pemda Kabupaten Teluk Bintuni (8 kali WTP berturut-turut).
  6. Pemda Kabupaten Maybrat (7 kali WTP berturut-turut).
  7. Pemda Kabupaten Fakfak (7 kali WTP berturut-turut).
  8. Pemda Kabupaten Teluk Wondama (4 kali WTP berturut-turut). 11. Pemda Kabupaten Manokwari (3 kali WTP berturut-turut).
  9. Pemda Kabupaten Manokwari Selatan (3 kali WTP berturut-turut). .
  10. Pemda Kota Sorong (3 kali WTP berturut-turut)kali
  11. Pemda Kabupaten Pegunungan Arfak (2 WTP berturut-turut).  (Red/VR)
Baca Juga :   Peran Alumni Yogyakarta Diharapkan Sukseskan Pembangunan di Manokwari

Pos terkait