Dibangun Sejak 2018, Pasar Mama-Mama Papua Bumi Marina Amban Belum Difungsikan

  • Whatsapp

MANOKWARI -Dibangun Sejak 2018 lalu, kini pasar mama-mama papua yang berada di Bumi Marina Amban kondisinya semakin tidak terawat, meski telah rampung seluruh bangunan pasar, namun hingga kini belum juga ditempati sehingga kondisinya saat ini sangat memprihatinkan ditambah lagi tumpukan sampah yang berserahkan didalam lokasi pasar.

Pasar Mama-Mama Papua yang dibangun oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Koperasi UMKM Kabupaten Manokwari kondisinya sudah mulai tidak terawat dan sekitarnya ditumbuhi rumput yang kian mulai subur karena tidak adanya aktifitas penjual ditempat tersebut.

Kepala Bidang Perdagangan Pada Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Koperasi UMKM Kabupaten Manokwari, Frengki Saiba saat ditemui media mengakui bahwa pasar tersebut tidak pernah dipakai untuk berjualan.
Olehnya itu pihaknya telah berupaya mendata seluruh pedagang yang berada disekitar pasar agar secepatnya menggunakan pasar tersebut, sehingga ada aktifitas jual beli didalam pasar.

Diketahui Anggaran untuk membangun Pasar Mama-Mama Papua tersebut menggunakan dana alokasi kusus sebesar 200 juta rupiah. (QZ)

Pos terkait