Covid19, Keluarga Dominggus Mandacan Bagikan Paket Bingkisan Kasih Kepada Warga yang Tidak Produktif

  • Whatsapp

MANOKWARI- Keluarga Dominggus Mandacan didampingi istri Yuliana Mandacan menyerahkan sejumlah paket bingkisan kasih kepada sejumlah warga yang terkena dampak Covid19.

Sebanyak 1250 paket bingkisan akan disalurkan keluarga besar Dominggus dengan sasaran kepada masyrakat yang tidak mampu seperti janda,duda ,anak yatim piatu, lansia dan warga yang sudah tidak produktif.

Bacaan Lainnya

“Kami hadir sebagai keluarga dan pribadi karena berkat yang Tuhan berikan sehingga keluarga berbagi dengan masyarakat dan umat yang layak mendapatkan” kata Dominggus usai menyerahkan bingkisan kepada warga jemaat Imanuel Paroki Sanggeng (16/4/2020).

Menurut Dominggus Mandacan yang juga gubernur Papua Barat bahwa bantuan yang diserahkan tersebut tidak menjawab semua warga seperti ASN karena dinilai asn termasuk dalam kategori warga yang masih produktif dari sisi ekonomi.

Dominggus menyebutkan bahwa paket tersebut disalurkan ke warga jemaat Imanuel Paroki Sanggeng, Mesjid Fasharkan dan sejumlah sarana lembaga keagamaan lainnya dan hari ini (16/4/2020) sudah disalurkan sebanyak 579 Paket bingkisan.

Ditambahkan Dominggus bahwa penyaluran bantuan kepada warga yang terkena dampak covid 19 telah bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan kabupaten agar penyaluran bantuan tidak tumpang tindih ada yang terima dan ada yang tidak sehingga semua warga menerima.

Selain itu kata Dominggus, di hari yang sama KONI PB yang dibawah pimpinannya juga telah menyalurkan bantuan kepada warga kesejumlah tempat maupun atas nama Partai bantuan juga sudah didistribusikan ke semua titik yang belum mendapatkan bantuan karena dampak covid19.

Dominggus berharap agar bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecil nilainya tapi sebagai bentuk kepedulian kepada warga karena dampak covid 19.

Dominggus menghimbau agar warga tetap mengikuti intruksi dan imbauan yang disampaikan oleh pemerintah baik dari pusat provinsi maupun kabupaten untuk dipatuhi demi keselamatan bersama untuk terhindar dari Virus Corona.

“Selalu jaga jarak dan tetap menjaga kebersihan dengan cuci tangan dan menggunakan masker juga selalu berdoa agar Tuhan selalu campur tangan untuk menjaga kita dan menjauhkan kita dari virus corona” harap Dominggus.

Ditambahkan Dominggus bahwa Imbauan pemerintah dijalankan dengan baik tetapi bukan dilarang beraktivitas sepenuhnya tetapi hanya untuk aktivitas yang urgent.(*/R)

Pos terkait